Info iklan ke IKLAN

HUT RI ke 79, Download Logo HUT RI dan Ini Maknanya

Jakarta. Pemerintah mengusung tema dan logo dalam rangka memperingati 79 tahun berdirinya Negara Republik Indonesia (RI).

Lantas, apa tema dan logo peringatan 79 tahun berdirinya Republik Indonesia?

Secara umum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan serangkaian kegiatan yang puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dapat berupa kompetisi, festival, pertunjukan, bahkan upacara pengibaran bendera.

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan tema dan logo resmi HUT RI ke-79 sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan.

Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah mengoordinasikan perencanaan dan pengorganisasian kegiatan Anda.

Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan tema dan logo peringatan 79 tahun berdirinya Republik Indonesia tahun 2024, serta makna dan filosofinya.

Lihat, ayo! Tema dan Makna Peringatan 79 Tahun Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 2024 Sesuai pedoman identitas visual peringatan 79 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, temanya adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju” .

Tema ini dipilih karena HUT RI ke-79 bertepatan dengan tiga momen penting.

Momen-momen ini menyambut ibu kota baru, pergantian presiden, dan Indonesia emas di tahun 2045.

Ketiga momen ini merupakan titik balik besar di Indonesia.

Oleh karena itu, peringatan 79 tahun berdirinya Republik Indonesia merupakan sebuah tonggak sejarah besar bagi Indonesia.

HUT RI ke-79 Tahun 2024 Logo dan Filosofi RI Logo HUT RI tahun ini didesain dengan angka 79 agar sesuai dengan zaman Indonesia.

Di samping logo tersebut terdapat semboyan “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Logo yang dibuat dengan tema ini mempunyai makna bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar yaitu persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuannya.

Bangsa ini tetap berpegang teguh pada nilai-nilai luhurnya dengan memperhatikan kualitas alam dan budayanya.

Selain itu, logo ini dirancang berdasarkan filosofi semangat baru yang kuat yang akan membawa pada tiga transformasi besar.

Logo tersebut juga melambangkan kesatuan nusantara yang dilandasi nilai-nilai luhur.

Logo HUT RI ke-79 juga menggambarkan karakter yang cair, terhubung dan fleksibel, menyampaikan rasa keramahan dan kedekatan dengan masyarakat.

Selain itu, logo terdiri dari bagian-bagian terstruktur yang berulang, sehingga memberikan struktur negara karakter yang kuat, seimbang, dan profesional.

Konsep Visual Logo HUT ke-79 RI 2024 Konsep visual Logo HUT ke-79 dihadirkan dengan mengacu pada nilai-nilai budaya dan alam yang luhur.

Setiap bentuk logo memiliki arti tersendiri: Bangsa Kepulauan Angka 79 terdiri dari beberapa bagian yang membentuk kesatuan, yang saling berhubungan dan melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan.

Lambang Negara Ujung angka 7 menyerupai paruh Garuda, lambang negara yang meliputi Pancasila, salah satu pilar negara yang melambangkan kekuatan negara.

Pertumbuhan Ekonomi Angka 7 yang menyerupai anak panah mengarah ke kanan merupakan simbol keinginan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor guna memenuhi misi Indonesia memajukan perekonomian.

Keberlanjutan Arah kurva yang saling berhubungan dari segala arah melambangkan prinsip pembangunan berkelanjutan suatu negara.

Ekonomi Hijau Cabang angka 9 merupakan prinsip ekonomi hijau, sinergi dengan alam dan pembangunan suatu negara dengan selalu memperhatikan akar budaya dan jati diri.

Persatuan dan Harapan Kaki angka 7 dan 9 mempunyai bentuk yang sama dan membentuk dua tangan yang bergandengan sebagai lambang persatuan masyarakat Indonesia walaupun berbeda pendapat.

Kesetaraan Dua gelombang yang arahnya sama, naik dan turun, mewakili tujuan desentralisasi dan pembangunan yang adil di Indonesia untuk mencapai kesetaraan.

Link Download HUT RI ke 79 2024 Logo tersedia dalam berbagai ukuran dan background, sehingga dapat anda gunakan sesuai kebutuhan anda.

Tautan unduhan ada di bawah.

  1. Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 11 Tahun 2024 tentang Panitia Pelaksana HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 [download]
  2. Tema, Logo, dan Panduan Identitas Visual Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 [download]
  3. Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyampaian Tema dan Logo HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 [download]

Link Download Logo HUT RI ke 79 (semua format) Link Download Logo HUT RI ke 79 1 Link Download Logo HUT RI ke 79 RI 2 Link Download Logo HUT RI ke 79 RI 3 Link Download Logo HUT RI ke 79 RI 4 Link Download Logo HUT RI ke 79 5 Link Download Logo HUT RI ke 79 6

Post a Comment

أحدث أقدم