Warga Desa bersama Karang Taruna Blendung Peduli Merapi


Aksi peduli Merapi dilakukan warga Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Karang Taruna setempat berhasil menghimpun sejumlah dana dan berbagai jenis barang untuk disalurkan kepada para pengungsi.
Suyik, Kepala Desa Blendung mengatakan hasil dana yang terkumpul dibelanjakan berbagai jenis barang kebutuhan para pengungsi. Selain menghimpun dana ada juga warga yang menyumbangkan bantuannya dalam bentuk barang.

Pemberangkatan tim relawan Karang Taruna yang dikomandoi M Tohirin menuju lokasi pengungsian dilepas oleh kepala desa. Dengan menggunakan mobil membawa barang kebutuhan pengungsi berupa 38 dus mie instan, 3 dus promina bayi, 1 dus sabun mandi, 1 dus sabun cuci, 5 dus biskuit, 3 dus roti kelapa, 1 dus susu bayi, 1 dus obat – obatan, 6 dus pakaian, satu karung pakian, dan 2 dus ikan asin.

Tim relawan sengaja diberangkatkan usai acara tasyakuran kemenangan pasangan bupati-wakil bupati HM Junaedi – Agung dalam Pemilukada 31 Oktober lalu. Pelapasannaya dikemas untuk masyarakat Desa Blendung yang 67 persen hak suaranya mencobolos pasangan Junaedi – Agung yang mmenangi Pemilukada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Blendung untuk terus beraktifitas, giat bekerja memajukan desa agar desanya tetap kondusif seperti sediakala dan jangan larut pada perbedaan pilihan pada Pemilukada kemarin,” kata Suyik. (Ruslan Nolowijoyo)



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga Desa Blendung Peduli Merapi, https://www.tribunnews.com/tribunners/2010/11/24/warga-desa-blendung-peduli-merapi.

Editor: Anita K Wardhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *