Kabar  

Wali Kota Jakbar Minta Karang Taruna Jadi Panutan Generasi Muda – Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Minta Karang Taruna Jadi Panutan Generasi Muda – Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Minta Karang Taruna Jadi Panutan Generasi Muda

Pembangunan


Jumat, 15 Desember 2023 – 19:29


109

Reporter : H.Ahmad Mujahid

Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, United statesKuswanto saat membuka Temu Karya Karang Taruna Kota Jakbar

Pembangunan

Wali kota Jakarta Barat, United statesKuswanto meminta pengurus dan anggota Karang Taruna menjadi teladan bagi generasi muda di wilayahnya.

“Karang Taruna harus memiliki integritas, etika, punya nilai yang bisa menjadi panutan bagi seluruh anak muda di Jakarta Barat. Saya juga setuju Karang Taruna benar-benar harus jadi contoh bagi lainnya,” ujar Uus, saat membuka Temu Karya Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Barat, di ruang Wijaya Kusuma, kantor wali kota, Jumat (15/12) sore.

Ia juga menyambut baik kegiatan Temu Karya Karang Taruna Jakarta Barat yang salah satu agendanya memilih pengurus baru untuk lima tahun ke depan.

“Mudah-mudahan kepemimpinan Karang Taruna yang terpilih akan lebih baik lagi dan bisa berperan aktif di masyarakat dengan program atau kegiatan-kegiatan yang positif bagi warga masyarakat,” ujar Uus.

Kasudis Sosial Jakarta Barat, Suprapto, mengatakan kegiatan Temu Karya Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Barat agendanya antara lain memilih pengurus baru untuk lima tahun ke depan, periode 2023-2028.

“Saat ini ada empat calon kandidat. Mereka akan dipilih perwakilan masing masing dari delapan kecamatan,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, Karang taruna sebagai salah satu pilar sosial di masyarakat tentunya memang berfungsi sebagai pembinaan generasi muda dan turut membantu dalam pelaksanaan kesejahteraan sosial khususnya di kalangan pemuda agar dapat menjadi tempat bagi mereka untuk berkreatifitas.

“Tujuannya untuk kelangsungan ataupun pemberdayaan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Jakbar, M Arif Rahman, mengungkapkan Temu Karya Karang Taruna Jakarta Barat tahun ini lebih transparan dan terbuka.

“Publik tahu semua, tidak ada yang ditutupi. Jadi, kita terbuka, yang memenuhi kriteria dan aturan primary Permensos ART monggo, silahkan untuk ikut daftar,” katanya.

“Harapan kami, pengurus yang terpilih memiliki pengetahuan dan ability, tapi nilai itu harus. Karena percuma bagi kami pengetahuan dan ability tanpa ada nilai tadi, artinya etika, perspective. Karena seorang aktifis yang terbaik adalah yang menghargai dan menghormati seniornya dan menyayangi juniornya.” sambungnya.

Ia menambahkan, agenda Temu Karya Karang Taruna Jakbar antara lain pembukaan yang dilaksanakan di kantor wali kota. Selanjutnya sidang dan pemilihan ketua yang rencananya digelar di kawasan Puncak, Bogor pada Sabtu (16/12).

Disebutkan, kandidat calon ketua ada empat orang, yakni dari Kecamatan Kalideres, Palmerah, Taman Sari dan Cengkareng. Adapun jumlah suara dari masing masing kecamatan satu suara.

“Jumlah suara itu delapan kecamatan delapan suara, plus kota satu plus DKI satu. Jadi, sepuluh suara yang akan diperebutkan. Kandidat calon ada empat,” pungkasnya. (Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *