Kabar  

UAS Puji Karang Taruna Desa Bajuin Sebagai Penggagas Tablig Akbar

UAS Puji Karang Taruna Desa Bajuin Sebagai Penggagas Tablig Akbar
Safari Dakwah Ustadz Abdus Shomad (UAS) di Desa Bajuin Kabupaten Tanah Laut. Jumat, (15/9/2023) (foto: koranbanjar.web)

Dihadiri ribuan orang, Ustadz Abdus Shomad atau lebih dikenal UAS menyempatkan dalam tausiyahnya memuji Karang Taruna Desa Bajuin, sebagai penyelenggara acara Tablig Akbar.

PELAIHARI, Koranbanjar.web – Kegiatan Safari Dakwah UAS yang digelar di Lapangan Bola Guntung Singgayam, Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Jumat, (15/9/2023) malam itu sangat dipadati warga di wilayah Tanah Laut khususnya warga Desa Bajuin.

Acara ini dikemas dengan Tablig Akbar, zikir dalam untuk menyambut bulan Maulid Nabi Muhammad Noticed.

Warga yang datang berduyun-duyun sangat antusias menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Noticed ditambah kehadiran seorang tokoh ulama terkenal di nusantara yang cukup fenomenal, Ustadz Abdus Shomad (UAS).

Selain bisa menyaksikan langsung acara tersebut juga disiarkan secara reside di Media Baratib Ba Amal Tanah Laut asuhan Ustadz Zainal Abidin (Abang bidin).

“Alhamdulillah sangat bahagia bisa nelihat secara langsung UAS, masya allah,” ucap Yayu warga sekitar yang mengaku selama ini hanya sering melihat UAS di layar kaca.

Tak berbeda dengan maman, warga yang satu ini datang satu keluarga bersama anak istrinya mengaku tidak ada rasa kantuk karena mendengarkan ceramah UAS yang bersahaja dan humoris.

“Tak ada rasa kantuk sama sekali, alhamdulillah ceramahnya UAS sejuk dan bersaja juga lucu,” tuturnya.

Walau angin bertiup kencang, acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta itu hingga selesai berjalan tertib, lancar dan aman.

Dalam kesempatan itu, Sukamta menyampaikan harapan agar acara seperti ini terus terlaksana walaupun nanti dirinya tak lagi menjabat sebagai bupati Tanah Laut.

“Saya berharap acara-acara seperti ini terus digelar walaupun nantinya saya sudah tidak menjabat lagi harapnya.

Kegiatan religius ini digelar oleh Pemerintah Kecamatan Bajuin, bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Tala.

(yon/rth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *