Kabar  

Tingkatkan Peran Pemuda Di Wilayah Distrik, Karang Taruna Teluk Bintuni Lakukan Kunker

Tingkatkan Peran Pemuda Di Wilayah Distrik, Karang Taruna Teluk Bintuni Lakukan Kunker

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Ketua Karang Taruna Kabupaten Teluk Bintuni beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja tahap pertama ke Karang Taruna Distrik Weriagar pada tanggal 2 Oktober 2023 belum lama ini. Dalam rangkaian kunjungannya, mereka konsolidasi dengan Wakil Ketua OKK, Wakil Sekretaris, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, serta Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Pariwisata, bersama anggota lainnya.

Kunjungan ini meliputi beberapa Distrik diantaranya seperti Distrik Taroi, Tomu, dan Aranday sebelumnya, serta Bintuni, Tuhiba, Manimeri, Tembuni, Meyado, hingga Distrik Yakora. Selama kunjungan ini, mereka menyerahkan Bendera Pataka dan papan nama Kator, mendengarkan aspirasi masyarakat, memeriksa kesiapan musda, dan melaksanakan musda/temu karya. Selain itu, mereka membentuk Kelompok Nelayan Karang Taruna dan Kelompok Tani.

Kunjungan ini juga mencakup kunjungan ke Panitia HUT Gereja Katolik Statis Santa Theresia Distrik Weriagar yang merayakan ulang tahun ke-50. Ketua Karang Taruna Distrik Weriagar turut memberikan sedikit bantuan kepada panitia.

Dalam kunjungan ke sembilan Karang Taruna Distrik tersebut, tiga distrik telah siap untuk musda, yaitu Distrik Yakora, Distrik Taroi, dan Distrik Weriagar. Ketua Karang Taruna Distrik Yakora, Distrik Taroi, dan Distrik Weriagar terpilih secara aklamasi sebagai ketua karang taruna definitif.

Antusiasme pemuda dan masyarakat dalam menyambut kunjungan ini sangat tinggi. Masyarakat Distrik Weriagar menyambut mereka dengan prosesi pengalungan bunga oleh sesepuh Karang Taruna Distrik Weriagar yang merupakan pensiunan Guru dan juga sebagai orang tua. Hal ini mencerminkan keinginan kuat pemuda, taruna, dan masyarakat untuk mendapatkan pembinaan langsung dan interaksi lebih dekat.

Dalam kesepakatan kunjungan ini, mereka mengucapkan terima kasih kepada pembina-pembina yang telah mendukung mereka. Mereka berharap agar kunjungan berikutnya dapat berjalan dengan lancar.

Pewarta : Wawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *