Kabar  

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMKN 1 Kabanjahe Tandatangani MoU dengan Ketua Karang Taruna Berastagi

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMKN 1 Kabanjahe Tandatangani MoU dengan Ketua Karang Taruna Berastagi

Kepala SMKN 1 Kabanjahe Eduared Ginting SPd bersama Ketua Karang Taruna Berastagi Premi Sembiring STP tandatangani MoU dan kesepakatan kerjasama di SMKN 1 Kabanjahe Selasa (24/10/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.identification)


Kabanjahe, Detak Indonesia–Kepala SMK Negeri 1 Kabanjahe Eduared Ginting SPd tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) SMK Negeri 1 Kabanjahe melakukan Nota kesepakatan Perjanjian Kerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Berastagi, di SMKN 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (24/10/2023).

Kerjasama dilaksanakan adalah meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya siswa SMKN 1 Kabanjahe dan akan menggali potensi-potensi yang ada.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kabanjahe mengatakan kalau pihaknya berharap kerjasama ini berkelanjutan sehingga ke depannya SMKN 1 Kabanjahe menghasilkan siswa/i berjiwa kewirausahaan.

“Kerjasama kita adalah mempunyai prinsip kerjasama prodiktif kreatif kewirausahaan dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan kita juga nanti ada praktik produktif kreatif di Kantor Karang Taruna Kecamatan Berastagi,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan ini Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Premi Sembiring STP mengatakan kalau suatu kerinduan Karang Taruna jika UMKM Tanah Karo menjadi maju sasarannya melakukan kerjasama adalah mengharapkan siswa sekolah yang menyelesaikan pendidikannya tidak fokus mencari kerja tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan yakni membuka lapangan kerja dengan talent dan kemampuan yang ada.

Darwin Barus Pembina Siswa SMK Negeri 1 Kabanjahe mengatakan kalau antara teori dan praktik harus diselaraskan, pihaknya berharap kehadiran Karang Taruna Kecamatan Berastagi dan kesepakatan kerjasama ini bisa menjadi memotivasi siswa dan merangsang pemikiran untuk menggeluti UMKM.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama SMKN 1 Kabanjahe dengan Karang Taruna Berastagi dilakukan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kabanjahe Eduared Ginting SPd dengan Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring STP,  kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses. (stm)

[IkutiTerus[IkutiTerusDetakindonesia.co.identification Melalui Sosial Media]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *