Kabar  

Temu Karya V, Hantarkan Yudi Purwana Pimpin Karang Taruna Sumedang

Temu Karya V, Hantarkan Yudi Purwana Pimpin Karang Taruna Sumedang

Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati

CIMALAKA – Pelaksanaan Temu Karya V Discussion board Karang Taruna Kabupaten Sumedang yang digelar Kamis, 16 November 2023 di Resort Hanjuan Hegar Cimalaka menghantarkan Yudi Purwana menjadi Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Sumedang masa bakti 2023 – 2028.

Dalam acara tersebut, Yudi Purwana terpilih secara aklamasi setelah tidak ada lagi yang mencalonkan sebagai Ketua Karang Taruna.

Sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumedang Periode 2023-2028, Yudi Purwana mengucapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan Temu Karya Discussion board Karang Taruna yang berjalan lancar.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Dinsos Sumedang dan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan temu karya berjalan lancar,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Yudi, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para ketua karang taruna dari 26 Kecamatan yang telah mendukung serta memberikan amanahnya untuk menjadi ketua karang taruna Kabupaten Sumedang Masa bakti 2023-2028.

Diakui dia, sebagai ketua Karang Taruna tentu dirinya akan menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik baiknya. Selanjutnya, Yadi menyebutkan ada tantangan di masa tugasnya sesuai arahan Pj bupati lanjut Yudi. Yaitu, adanya tuntutan bahwa dalam kegiatan-kegiatan Karang Taruna harus bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Sumedang dan tentunya kepada masyarakat dalam hal karang taruna ada di desa-desa itu bisa menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin mengatakan bersyukur dengan terlaksananya temu karya karang taruna V ini karena sudah lama sekali vakem yaitu hampir 3 tahun pengurusan lama habis masa baktinya sehingga kegiatan-kegiatan karang taruna di Kabupaten juga tidak bisa dilaksanakan karena kepengurusannya sudah tidak aktif.

Dikdikpun berharap kedepan bisa terpilih kepengurusan yang lebih aktif lagi dalam mengembangkan potensi generasi muda dan bisa ikut serta dalam melaksanakan pembangunan urusan kesejahteraan sosial. (*).

(penerbit: sumedangkab.journey.identification)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *