Kabar  

Temu Karya Karang Taruna Resmi Dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan

Temu Karya Karang Taruna Resmi Dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan

Liputan6.com, Tenggarong Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar  gelaran Temu Karya Karang Taruna se-Kukar, di Resort Substantial Elty Tenggarong, Minggu (26/11). Kegiatan itu resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan, Ahyani Fadianur Diani.

Mengusung tema Revitalisasi Karang Taruna Menuju Penguatan Sumber Daya Sosial Yang Berdaya Saing, agenda ini diikuti para peserta perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di Kukar. Dalam kesempatan itu, Ahyani yang tampil membacakan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan wadah generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Melalui kegiatan Temu Karya Karang Taruna itu, diharapkan akan menghasilkan kepengurusan yang bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan mampu memberikan sumbangsih dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kukar.

Selain itu, dia juga berharap, keberadaan Karang Taruna dapat memberikan sumbangsih dalam memecahkan permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat. Selain itu, kehadirannya juga diharap mampu memberikan penguatan integritas anak bangsa.

“Sehingga nantinya akan lahir tangan-tangan pemuda Kukar yang kreatif, inovatif dan berkualitas untuk mengelola, mengembangkan dan memberdayakan karang taruna yang berdaya guna berhasil guna,” ujar Ahyani.

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kukar, Hamly menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karang taruna tingkat Kabupaten di Kukar. Sehingga ke depannya dapat terjalin sinergitas antar generasi muda Kukar, khususnya dalam hal meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat Kukar.

Kegiatan yang dirangkai dengan pemilihan ketua karang taruna tingkat Kabupaten Kukar ini, telah menunjuk Muhammad Husaini asal Kecamatan Loa Kulu sebagai ketua Karang Taruna Kukar Periode 2023-2028.

Hamly berharap, melalui kepengurusan yang baru nantinya akan lahir berbagai program kerja, baik jangka pendek, menengah, maupun program kerja prioritas tahunan yang bisa menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat banyak.

“Alhamdulillah saat ini Karang Taruna tingkat kabupaten sudah terbentuk,” kata Hamly.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *