Kabar  

Taufik Hidayat Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Idi Rayeuk

Taufik Hidayat Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Idi Rayeuk

Aceh Timur | suaraburuhnasional.com – Karang Taruna Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, melaksanakan kegiatan Temu Karya yang bertempat di aula kantor Kecamatan, Selain dihadiri pengurus KT dari seluruh desa se-Kecamatan Idi Rayeuk, acara juga dihadiri jajaran Forkopimcam dan pengurus KT Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10/1/2024).

Pantauan acara, setelah sambutan dari pihak Forkopimcamdan KT Kabupaten, acara Temu Karya tersebut diisi dengan pematangan dan bimbingan tentang kepengurusan KT sesuai juklak dan juknis oleh panitia, sekaligus pemilihan Ketua pengurus KT Kecamatan Idi Rayeuk.

Di sela acara, Drs. Ridwan Hasan selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Timur saat dikonfirmasi berharap agar pengurus Karang Taruna Kecamatan Idi Rayeuk melaksanakan temu karya dengan baik dan dengan musyawarah. “Harapan saya yang paling penting kedepan Karang Taruna Kecamatan Idi rayeuk bisa berkontribusi positif tentunya bisa membantu program-program dari Pemerintah,” terang Ridwan Hasan

“Saya berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Idi rayeuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga Karang Taruna Kecamatan Labuan lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Hasbi Camat idi Rayeuk

Untuk diketahui, saat acara pemilihan Ketua KT Kecamatan Idi rayeuk dilaksanakan, dari tiga kandidat antara lain Rahmad dari perwakilan Desa Gampong Jawa, Taufik Hidayat Desa Tanoh Anou dan Irvan dari Desa Seuneubok Rambong, secara demokrasi terpilihlah Taufik Hidayat menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Idi Rayeuk. Usai terpilih, Taufik Hidayat langsung menyampaikan segala program kerjanya.

“Alhamdulillah terima kasih saya sudah terpilih sebagai Ketua Karang Karuna Kecamatan Idi Rayeuk secara aklamasi, dan saya akan melakukan, koordinasi dengan para Ketua Karang Taruna setiap desa untuk membuat kepengurusan karang taruna periode 2024 sampai 2029, selanjutnya saya akan sosialisasi secara berjenjang setiap satu bulan sekali, supaya keluhan yang dialami oleh karang taruna setiap Desa itu dianggap sebagai wadah kepemudaan dan dapat memajukan pemuda desa supaya berdampak untuk kemajuan desa di kecamatan idi rayeuk,”paparnya.

“Dan tidak ada lagi curhatan-curhatan yang tidak efektif, seakan-akan tidak dianggapnya, padahal secara garis besar karang taruna itu mitranya Pemerintah Desa. Selain itu insya Allah kita rencanakan untuk membuat tempat sekretariat namun kita akan koordinasi dulu dengan pihak pemerintah kecamatan sekiranya ada tempat yang bisa dikondisikan,”pungkasnya. (DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *