Kabar  

Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan Karang Taruna RW6 Gandul Depok – Radar Depok

Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan Karang Taruna RW6 Gandul Depok – Radar Depok

RADARDEPOK.COMKarang Taruna (Katar) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok, menghelat penggung kesenian sebagai bentuk merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10) malam.

Ketua RT1/6 Gandul, Achmad Buchori mengatakan, acara ini diinisasi oleh Ikatan Remaja Macho, Anggota Katar RW6 Gandul. Tujuannya, selain untuk Sumpah Pemuda, sebagai bentuk penyaluran kegiatan kesenian generasi muda.

Kegiatan ini sengat positif,” ujar Achmad Buchori.

Baca Juga: Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 : Mengukuhkan Persatuan dalam Kebhinekaan

Achmad Buchori menuturkan, dari kegiatan ini diharapkan antar remaja bisa saling bersilaturahmi untuk mencetuskan ide bermanfaat. Dapat pula menghindari pengaruh negatif.

“Upaya mencegah kenakalan remaja jika bergaul dengan orang yang salah. Sehingga dibutuhkan perhatian dan pengarahan ke arah positif,” tambah Achmad Buchori.

Baca Juga: Hari Santri, Hari Sumpah Pemuda dan Kebangkitan Indonesia

Achmad Buchori menjelaskan, Ikatan Remaja Macho memang rutin menggelar panggung seni. Misalnya pada Hari Kemerdekaan RI, mereka pasti membuat panggung.

“Kami dari pengurus RT juga selalu mendukung,” tukas Achmad Buchori.

Ketua Katar RT1/6 , Kukuh Andreas menambahkan, peserta lomba seni tari yang ikut mulai dari usia 8 sampai 15 tahun. Menampilkan berbagai baju adat nusantara.

Baca Juga: Wakil Walikota Depok Hadiri Maulid Nabi Muhammad SMPN 29 Depok

Tidak hanya seni tari yang ditampilkan ke warga. Juga ada sandirawa lenong kreasi dari para anak katar sendiri,” beber Kukuh Andreas.

“Dengan ada lenong dapat menghibur para warga. Dekorasi panggung menyerupai Tugu Kujang Bogor,” tambah Kukuh Andreas.

Baca Juga: Program Jumat Curhat, Kapolres Metro Depok Ingatkan Warga Agar Mewaspadai Penipuan di Medsos

Camat Cinere, Mursalim Saimin, mengapresiasi kegiatan ini. Karang taruna yang aktif di lingkungan, dapat mengangkat kampungnya dengan sesuatu kegiatan positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *