Kabar  

Cease Pernikahan Dini, Karang Taruna Desa Gebangkerep Selenggarakan Penyuluhan Generasi Maslahah

Cease Pernikahan Dini, Karang Taruna Desa Gebangkerep Selenggarakan Penyuluhan Generasi Maslahah

Reporter:
Hadi Waluyo|

Editor:
Dony Widyo|

Senin 08-01-2024,07:51 WIB

Karangtaruna Desa Gebangkerep laksanakan penyuluhan generasi maslahah untuk stop pernikahan dini dan seks bebas.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Cease pernikahan dini dan seks bebas, Karang Taruna Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan penyuluhan generasi maslahah di balai desa setempat, Minggu, 7 Januari 2024.

Penyuluhan generasi maslahah ini bekerja sama dengan Satgas Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama, PR IPNU dan IPPNU Desa Gebangkerep, Karang Taruna Desa Gebangkerep dan UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Penyuluhan generasi maslahah ini bertajuk Pemberdayaan Anak Muda dalam Mewujudkan Generasi Maslahah Berkelanjutan. Kegiatan ini diikuti oleh 60 remaja dari Desa Gebangkerep.

Salah satu narasumber, M Bilal, menyampaikan materi tentang stop pernikahan dan bahas seks sebelum menikah. Duta Style Kabupaten Pekalongan ini mengajak remaja untuk selalu bermanfaat di masyarakat dan selalu belajar agar bisa terhindar dari pernikahan dini dan seks bebas.

Baca juga:Hamil di Luar Nikah Picu Pernikahan Dini

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Gebangkerep, Cukup, menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus, khususnya dalam menurunkan angka pernikahan dini. Serta memberi gambaran remaja best yang aktif dan progresif.

Caswati, Ketua PKK Desa Gebangkerep juga menyambut positif kegiatan ini. Ia berharap agar remaja Desa Gebangkerep dapat terhindar dari hal-hal negatif dan tumbuh dengan baik.

Kegiatan penyuluhan ini berlangsung dengan lancar yang sebelumnya dilaksanakan kegiatan Posyandu Remaja bimbingan Bidan Desa Siti Fitryah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *