Kabar  

Semarak HUT RI Ke-78, Karang Taruna Natuna Bersama KNPI Adakan Lomba Beragam Permainan Rakyat

Semarak HUT RI Ke-78, Karang Taruna Natuna Bersama KNPI Adakan Lomba Beragam Permainan Rakyat

NATUNA, Kepri.information – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Pantai Piwang di Kabupaten Natuna menjadi saksi atas semaraknya perayaan yang dihiasi oleh beragam permainan rakyat.

Acara yang diadakan oleh Karang Taruna Kabupaten Natuna bekerja sama dengan KNPI Kabupaten Natuna ini berhasil memukau anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak yang turut meramaikan acara tersebut.

Permainan rakyat menjadi fokus utama dalam perayaan kali ini, memanifestasikan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Natuna dalam merayakan hari kemerdekaan.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wan Wahyu Kiandra, S.IP., M.IP., menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi antusias masyarakat dalam permainan tradisional seperti Panjat Pohon Pinang dan Tepuk Bantal.

“Kegiatan ini memang sengaja kami rancang untuk mengajak semua lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga bapak-bapak, untuk merayakan HUT RI dengan cara yang meriah dan berkesan. Permainan rakyat adalah warisan budaya yang tak ternilai, dan melalui acara ini kami ingin memastikan bahwa nilai-nilai tersebut tetap hidup dan diteruskan kepada generasi mendatang,” ujar Wan Wahyu Kiandra.

KNPI Kabupaten Natuna juga turut berperan dalam suksesnya acara ini sebagai panitia penyelenggara. Dengan kolaborasi antara Karang Taruna dan KNPI, acara tersebut menghasilkan momen berharga yang mengikat persaudaraan antargenerasi dan meningkatkan semangat nasionalisme. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *