Kabar  

Semarak HUT Ke-78 RI, Karang Taruna Samba Wijaya Dusun Patung Desa Pungging adakan pentas seni secara mandiri

Semarak HUT Ke-78 RI, Karang Taruna Samba Wijaya Dusun Patung Desa Pungging adakan pentas seni secara mandiri

JurnalPost.com – Semarak HUT-RI ke 78 sangat meriah di Dusun Patung Desa Pungging Kabupaten Mojokerto. Serangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna “Samba Wijaya” dari tanggal 13 Agustus sampai puncak penutupan pada hari Minggu, 20 agustus 2023.

Beragam kegiatan lomba – lomba kemerdekaan ini di selenggarakan atas kerja keras dan kekompakkan pemuda – pemudi Karang Taruna “Samba Wijaya” dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia, wujud cinta tanah air dan rasa syukur atas Kemerdekaan Bangsa. Ada 8 perlombaan yang dibuat oleh Karang Taruna “Samba Wijaya” secara mandiri, lomba kategori anak anak dan ibu ibu yaitu : nyuwun tempeh, tangkap bebek, mengambil koin, sepak terong, menagmbil belut, mengaitkan ember dan lomba sepeda hias serta jalan sehat. Untuk kategori lomba antar antar RT yaitu Lomba Ninja Warior Mini yang diadakan di space persawahan Dusun Patung.

Hal itu menjadi luar biasa karena beragam lomba tersebut dilakukan secara semangat kemerdekaan oleh Karang Taruna “Samba Wijaya” dalam rangka niat menyemarakkan HUT-RI ke 78 di Dusun Patung Desa Pungging Kecamatan Punnging Kabupaten Mojokerto.

Kekompakkan para pemuda Dusun Patung terlihat bukan hanya di rangkaian perlombaan saja, bahkan pemuda dusun Patung juga menggalang sumbangsih dana secara sukarela untuk memeriahkan malam penutupan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dengan beragam pentas seni.

Sementara itu, Irfan Adi selaku Ketua Karang Taruna “Samba Wijaya” mengatakan “Bahwa diadakannya serangkaian acara HUT-RI ke 78 ini, kita ingin memeriahkan Dusun Patung dengan semangat Kemerdekaan dan untuk menyatukan para pemuda Dusun Patung”.

Hal yang sama diungkapkan oleh Joko selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Bahwa kegiatan ini diadakan oleh pemuda dusun secara mandiri, atas dasar niat ingin menyemarakkan HUT-RI ke 78. Pemuda Dusun Patung berinisiatif secara semangat membuat serangkaian lomba dan pentas seni”

Dalam acara malam puncak pentas seni terdapat beberapa penampilan yang disuguhkan oleh anak anak, ibu ibu, dan Pemuda serta masyarakat dusun patung. Diantaranya musikalisasi puisi, paduan suara oleh ibu ibu, Tari Gambyong, Tari Yapong, Tari Ganongan, Tari Remo dan Drama “Ande Ande Lumut”.

Malam yang penuh semangat kebersamaan dalam penutupan HUT-RI ke 78 ditutup dengan hiburan electon untuk menghibur warga masyarakat Dusun Patung Desa Pungging.

Hal senada diungkapkan oleh Bapak Paiman selaku Kepala Desa Pungging, “Bahwa kegiatan ini bisa menjadi percontohan dusun lain yang bertujuan unuk memeriahkan Kemerderkaan Republik Indonesia dan menyatukan seluruh elemen masayrakat agar tercipta dusun yang guyup, rukun dan tentram”. Ucap Bapak Paiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *