Kabar  

Sambut PHBN: KKN 14 berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa untuk Mengadakan Kegiatan Perlombaan

Sambut PHBN: KKN 14 berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa untuk Mengadakan Kegiatan Perlombaan

Kompasiana adalah platform weblog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(KKN14) – Hai Sobat KKN. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-78 tahun, kelompok KKN 14 IAIN Kediri bersama dengan Karang Taruna Desa Blimbing mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan hari kememerdekaan. Perlombaan yang dilakukan yaitu lomba volly dan senam kreasi. Perlombaan dilaksanakan mulai dari tanggal 08-13 Agustus 2023. 

Lomba volly diikuti oleh perwakilan tim setiap dusun yang ada di Desa Blimbing. Setiap dusun terdiri dari satu tim putri dan satu tim putra. Lomba di mulai dari tanggal 08 Agustus 2023 sampai dengan ultimate tanggal 13 Agustus 2023. Lomba dimulai pukul 19.00 sampai selesai. Warga sangat antusias menyaksikan pertandingan bola volly ini. Penonton sangat meriah ketika menyemangati tim andalan mereka masing-masing. Banyak juga para pedagang yang datang menambah meriahnya pertandingan bola volly antar dusun ini. Para anggota KKN dan Karang Taruna saling bekerja sama dan saling tolong menolong untuk menyukseskan acara ini. 

Pada puncak ultimate pertandingan bola volly yaitu pada tanggal 13 Agustus 2023, para penonton membeludak menandakan antusias mereka untuk menonton pertandingan ultimate ini. Pertandingan berjalan sangat sengit, membuat para supporter dan penonton tegang. Untuk tim volly putri yaitu Dusun Tegalsari melawan Dusun Baran, sedangkan untuk tim volly putra yaitu Dusun Blimbing 1 dan Dusun Baran. Untuk pemenang pada pertandingan ultimate ini adalah Dusun Baran, baik dari tim putri maupun tim putra. Acara selesai sekitar pukul 23.00 WIB, dan ditutup dengan acara Tumpengan sebagai bentuk rasa syukur karena pertandingan berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir yang diikuti oleh semua anggota KKN dan Karang Taruna Desa Blimbing.

by documentation team kkn 14 

by documentation staff kkn 14 

Selain lomba volly, diadakan juga lomba senam kreasi yang diikuti oleh perwakilan tim ibu-ibu setiap dusun. Lomba senam kreasi ini digagas oleh para ibu-ibu kader PKK. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023. Lomba dimuali dari pukul 19.00 – 23.00 WIB. dan bertempat di depan posko KKN yaitu di Dusun Baran. Anggota KKN 14 bersama dengan Karang Taruna Desa Blimbing juga turut andil membantu perlombaan ini agar berjalan dengan lancar.

Lomba senam kreasi berjalan sangat meriah. Para penonton juga sangat banyak dan antusias. Lomba ditutup dengan pengumuman pemenang lomba senam kreasi. Juara pertama dimenangkan oleh tim senam dari Dusun Blimbing 1, juara kedua dimenagkan oleh tim senam dari Dusun Baran, dan juara ketiga dimenangkan oleh tim senam dari Dusun Nglawak. Kebersamaan dan saling tolong menolong merupakan kunci kesuksesan berjalannya perlombaan ini. Para anggota KKN 14 bersama Karang Taruna Desa Blimbing saling bahu membahu sehingga acara ini berjalan dengan baik. Harapan kedepannya yaitu Karang Taruna Desa Blimbing tetap kompak selalu dan kami anggota KKN 14 tidak akan melupakan kebersamaan yang telah kita jalani selama ini. Sukses selalu untuk kita semua. 

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya

Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *