Kabar  

RUSMA YUL ANWAR: Karang Taruna Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Sosial | ValoraNews

RUSMA YUL ANWAR: Karang Taruna Mitra Pemerintah dalam Pembangunan Sosial | ValoraNews

PESISIR SELATAN (7/09/2023) – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, melantik 72 orang pengurus Karang Taruna Kabupaten setempat, untuk periode 2023-2028, di Painan Selasa.

Pengurus yang baru saja dilantik, diketuai Nasrul.

Ikut hadir di acara tersebut: anggota DPRD Provinsi Sumbar Muhayatul, Pimpinan Cabang Financial institution Nagari, Ketua KPU, Kepala OPD Setdakab Pessel.

Kemudian, ada juga Ketua Karang Taruna Sumbar, Ketua Karang Taruna Se-Sumatera Barat, dan Ketua OKP se Pesisir Selatan.

Rusma Yul Anwar mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan, dapat memberikan kontribusi positif, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Pessel.

Yakni, melalui tugas dan fungsi, sebagai penyelenggara usaha kesejahteraan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, terutama generasi muda.

Dengan dilantiknya keanggotaan karang taruna, tambahnya, maka harus bisa melaksanakan amanah dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab.

Dan, kuatkan komitmen untuk memberi kontribusi terbaik, menjalankan kewajiban, sesuai tugas / tanggung jawab.

“Kita (pemkab) ingin Karang Taruna, benar-benar bisa menjadi mitra pemerintah, dalam pembangunan sosial, khususnya di Pessel,” ucap Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Kamis (7/09/2023).

Ia melanjutkan, saat ini daerah sedang membutuhkan peran semua pihak termasuk anak muda.

Semua ini untuk bersatu, bangkit, mengali potensi, dan mengatasi berbagai permasalahan sosial, yang terjadi di tengah masyarakat.

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *