Kabar  

Rumah Warga Sepahat Terbakar, Satu Meninggal

Rumah Warga Sepahat Terbakar, Satu Meninggal

BUKITBATU (RIAUPOS.CO) – Peristiwa nahas kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis. Jika sebelumnya dua rumah warga di Desa Kembung Luar dan Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan rata dengan tanah, kali ini rumah warga Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana hangus terbakar,  Senin (4/3) tengah malam.

Api yang membakar satu unit rumah kayu di Jalan Arifin Ahmad, Jalan Lintas Dumai-Sungai Pakning RT 01 RW 01 Dusun Murni Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana yang diduga akibat arus pendek listrik, membuat satu orang penghuninya meninggal dunia akibat luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Memang benar adanya peristiwa kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik. Dalam kejadian ini tak hanya kerugian materil, tapi satu penghuni rumah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi melalui Kanitreskrim AKP Rudi Irwanto, Selasa (5/3).

Ia menyebutkan, korban yang meninggal dunia akibat kebakaran rumah adalah Zainudin bin Jarim (58) warga Jalan Arifin Ahma, Jalan Lintas Dumai- Sungai Pakning RT 01 RW 01 Dusun Murni Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana yang sehari-hari pekerjaan sebagai petani

Baca Juga: Antisipasi Kebakaran, Damkar Dirikan Pos di Talang Muandau

Irwanto menyebutkan, kronologis kejadiannya, pada tengah malam itu telah terjadi kebakaran rumah kayu milik korban yang didugaan karena korsleting listrik.

Ia menjelaskan, awalnya anak-anak korban dalam satu rumah tinggal sebanyak enam orang, yakni istri, anak perempuan dua dan anak laki-laki dua orang. Kuat dugaan api muncul dari salah satu kabel aliran listrik yang mengalami korsleting dan membakar pakaian/kain sehingga menyebabkan api cepat membesar dan menghabiskan rumah beserta isinya.

“Saat istri korban menyadari hal tersebut, kemudian berusaha membangunkan dan membawa seluruh keluarga untuk keluar dari rumah. Berselang beberapa waktu kemudian tanpa disadari keluarga, korban masuk ke dalam rumah dengan kondisi api sudah membakar seluruh bangunan rumah dengan tujuan untuk mengambil sesuatu dan dalam beberapa waktu kemudian hal tersebut diketahui pihak keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Rawan Kebakaran, Peran Damkar Rohil Diperkuat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Di tengah kobaran api, seorang warga setempat Faizal langsung masuk untuk menyelamatkan korban. Setelah menemukan korban dalam keadaan luka bakar dan kondisi lemas, pihak keluarga berusaha membawa korban ke rumah sakit Kota Dumai, dengan bantuan warga dan kendaraan Ambulan desa untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“Namun dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya. Untuk memastikan kembali korban dibawa ke Puskesmas dan dinyatakan kondisi korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.(gem)