RSHS Slawi Gandeng BPBD dan SLKT Tegal Serukan Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Tegal-Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru, Rumah Sakit Harapan Sehat atau RSHS Slawi menyebut dengan pihak Pemkab Tegal (SLKT) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tegal (BPBD Tegal). kegiatan penggalangan dana. Informasi ini disampaikan oleh Dr., Direktur RSHS Slawi. Muhammad Dipa Dultara, usai dikonfirmasi melalui telepon dari TIMES Indonesia pada Jumat (12 Oktober 2021). Menurutnya, Dipa merupakan upaya membantu korban dan warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. 
 “Kami turut membantu para korban wabah Gunung Smer dengan menggalang donasi berupa convenience food, baby food, baby product, senior product, cash, dll melalui rekening Bank Mandiri 1390023345808 atas nama kaleng Tita Yulianti. Kami melakukan aksi sosial ini untuk dilakukan,” ujarnya. 
Dia melanjutkan aksinya mulai Rabu (7 Desember 2021) hingga Minggu (12 Desember 2021). “Sejauh ini, donasi yang terkumpul baik di rekening maupun tunai pada Kamis (9 Desember 2021) berjumlah Rs 10.444.692,” katanya. Dipa berharap aksi sosial ini setidaknya dapat membantu mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru. “Nanti setelah donasi terkumpul pada Minggu (12 Desember 2021), kami akan mengirimkan donasi tersebut ke BPBD Kabupaten Tegal untuk disalurkan,” imbuhnya. 
Sementara itu, Ketua SLKT Tarmono mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Grup Facebook SLKT untuk mendukung dan mengapresiasi aksi ini. “Terima kasih telah membuat kami khawatir, dan Tuhan dengan senang hati memberitahukannya kepada grup Facebook kami yang memiliki sekitar 46.000 anggota. 
Kami berharap donasi yang terkumpul setidaknya dapat membantu mereka,” pungkasnya dalam kampanye penggalangan dana bersama RSHS Slawi untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

source https://www.timesindonesia.co.id/read/news/386477/rshs-slawi-gandeng-bpbd-dan-slkt-tegal-serukan-aksi-peduli-korban-erupsi-gunung-semeru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *