Rowosari Banjir!!! Karang Taruna Tembalang Lakukan Ini…


Melansir dari KATAMEDIA – Kumpulan para aktivis Karang Taruna Kecamatan Tembalang dari berbagai kalangan baru baru ini bergabung dalam solidaritas dan aksi peduli bencana banjir yang terjadi di RW 01 dan RW 03 Kelurahan Rowosari. Kegiatan ini  merupakan bentuk kegiatan nyata yang dilakukan Karang Taruna sesuai dengan acuan permensos no.77/HUK/thn.2010. Dalam peraturan tersebut ditegaskan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial yang berbasis di desa, sudah seyogyannya diapresiasikan di kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh PLT Lurah Kel. Rowosari yaitu Pak Budi. Beliau menyambut baik kehadiran Karang Taruna Kec. Tembalang yang ingin membagikan bantuan kepada korban banjir di wilayahnya. Melalui kegiatan peduli bencana banjir ini , selain sebagai pembangkit rasa kemanusiaan dan kepedulian para pemuda juga diharapkan sebagai ajang pemersatu antara Karang Taruna dengan organisasi sosial lainnya. Dimulai dari para aktivis Karang Taruna ini mengumpulkan donasi yang berbentuk bahan kebutuhan pokok seperti sembako dan pakaian layak pakai. Kemudian sumbangan yang terkumpul lalu disatukan dan dibagi berdasarkan data yang sudah ada. Karang Taruna Tembalang mengkoordinasi bantuan-bantuan tersebut hingga siap dibagikan ke korban banjir.

Menurut Imam Lutvi sebagai Ketua Karang Taruna Kec. Tembalang kegiatan ini akan sering dilakukan bukan hanya jika ada bencana, namun juga sebagai aksi solidaritas yang bersifat reaksi cepat dan bisa diaplikasikan ke dalam bentuk bantuan RTLH, bantuan stimulan ataupun yang bersifat gotong royong. Walaupun sedang di masa pandemi,  Karang Taruna terus tak henti – hentinya  memberikan edukasi terkait protokol kesehatan. Harapan  Karang taruna Tembalang adalah dengan seringnya melakukan kegiatan sosial maka akan mendorong mentalitas yang peduli terhadap sesama. (HS)

Sumber dari : https://katamedia.or.id/news/2021/01/22/rowosari-banjir-karang-taruna-tembalang-lakukan-ini/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *