Kabar  

Refleksi Hari Pahlawan, Ketua Karang Taruna Lhokseumawe Ajak Bertempur Lawan Kemiskinan

Refleksi Hari Pahlawan, Ketua Karang Taruna Lhokseumawe Ajak Bertempur Lawan Kemiskinan

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ketua Karang Taruna Lhokseumawe, Herlin, SH, MH mengajak semua Pemuda khususnya di Lhokseumawe untuk bertempur melawan kemiskinan dan kebodohan.

Kemiskinan saat ini masih menjadi permasalahan yang In fashion dan sangat signifikan.

Kurangnya pendidikan dan lapangan pekerjaan menjadi salah satu aspek meningkatnya angka kemiskinan, sehingga pemerintah harus berupaya maksimal untuk menanggulangi hal tersebut.

Upaya ini dapat dilakukan dengan kolaborasi antara stakeholder, pemerintah dan Pemuda untuk bersama-sama mencari solusi agar tercipta nya keterbukaan Lapangan kerja dan peningkatan sumber daya manusia dalam bentuk relaxed talent.

Baca juga: Harga Emas di Pidie Masih Tinggi, Daya Beli Meningkat Akhir Pekan 11 November 2023

Apalagi saat ini dunia yang semakin berkembang seiring perkembangan tekhnologi dan digitalisasi yang seharusnya memudahkan kita dalam mengakses berbagai informasi dan pengetahuan.

Hal ini dirasakan belum maksimal pemanfaatannya.

“Kita berharap ke depan perkembangan teknologi informasi di dunia saat ini menjadi hal yang menguntungkan bagi pemuda untuk mengakses lapangan kerja,” ujarnya.

Selain itu, kolaborasi semua stakeholder, pemerintah dengan pemuda menjadi sebuah level penting bagi keberhasilan dalam pertempuran melawan kemiskinan yang saat ini masih menjadi masalah yang harus segera diselesaikan.

Program-program pemberdayaaan ekonomi masyarakat dan pemuda harus segera menjadi prioritas pemerintah dengan indikator yang tepat dan terukur.

Sehingga apa yang kita harapkan ke depan agar angka kemiskinan menurun secara signifikan bisa terwujud.(*)

Baca juga: Pasar Padang Tiji Terbakar, Ternyata Membakar 6 Kios Kayu Hingga Enam Lapak Nyak-nyak Jual Sayur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *