Kabar  

Polsek Conggeang Polres Sumedang Berikan Pembinaan kepada Karangtaruna Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang

Polsek Conggeang Polres Sumedang Berikan Pembinaan kepada Karangtaruna Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang

JURNALPOLRI.COM, Sumedang – Aipda Rohmat S.Sos, Kanit Binmas Polsek Conggeang dari Polres Sumedang, memberikan pembinaan yang berharga kepada anggota Karangtaruna Desa Cibubuan, Kecamatan Conggeang. Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan pemuda desa, serta meningkatkan kesadaran mereka akan peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Sabtu (26/08/2023)

Dalam sesi pembinaan yang berlangsung di aula Desa Cibubuan, Aipda Rohmat S.Sos memberikan pengetahuan tentang berbagai aspek keamanan dan tugas-tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat. Ia juga berbagi informasi tentang upaya pencegahan kriminalitas serta mengajak para anggota Karangtaruna untuk aktif dalam kegiatan sosial yang dapat memberikan dampak positif bagi desa dan lingkungan sekitarnya.

Ketua Karangtaruna Desa Cibubuan,Sdra Nunung, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pembinaan yang diberikan oleh Kanit Binmas. Ia menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya Polsek Conggeang dalam memberikan wawasan kepada kami tentang keamanan dan peran penting pemuda dalam menjaga lingkungan kami. Kami akan menerapkan pengetahuan ini dalam berbagai kegiatan positif untuk kemajuan desa kami.”

Pembinaan ini merupakan salah satu contoh konkret dari upaya kepolisian dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, ikatan antara polisi dan masyarakat dapat semakin kuat, sementara kesadaran akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat di kalangan pemuda desa.

Dalam dunia yang terus berkembang, kemitraan antara kepolisian dan masyarakat adalah hal yang sangat berharga. Melalui upaya pembinaan seperti ini, diharapkan bahwa hubungan positif antara Polsek Conggeang dan Karangtaruna Desa Cibubuan akan terus tumbuh, membawa manfaat yang baik bagi kedua belah pihak dan masyarakat secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *