Kabar  

Pj Sekda Sumedang Minta Program Kerja Karang Taruna Bisa Membantu Menurunkan Kemiskinan dan Stunting

Pj Sekda Sumedang Minta Program Kerja Karang Taruna Bisa Membantu Menurunkan Kemiskinan dan Stunting

Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

PPS- Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati melakukan audensi dengan Karang Taruna Sumedang untuk menghadapi Temu Karya Karang Taruna IV tahun 2023 , 16 November 2023. Temu Karya Karang Taruna merupakan discussion board tertinggi untuk memilih pengurus baru dan menetapkan program kerja.

Pj Sekda Tuti meminta Temu Karya Karang Taruna menjadi upaya mengembangkan generasi muda dengan program positif. “Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari masyarakat,” kata Tuti saat menerima audensi Karang Taruna Sumedang, Senin (6/11/2023).

Tuti berharap, program-program Karang Taruna Sumedang bisa selaras dengan program pemerintah daerah dalam penurunan kemiskinan dan tunting. “Kontribusi Karang Taruna ditunggu dan program-program kerjanya selaras dengan Pemkab Sumedang dalam penurunan kemiskinan dan mewujudkan nol kasus stunting baru di Sumedang,” katanya.

Kepengurusan Karang Taruna yang baru, sambung Tuti, diharapkan bisa bergerak positif dalam mendorong pemberdayaan masyarakat Sumedang.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sumedang Ruhiyat mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Sumedang kepada Karang Taruna. “Temu Karya Karang Taruna untuk mendayagunakan pranata jaringan komunikasi, informasi, kerjasama dan kolaborasi antar anggota Karang Taruna yang lebih berdaya guna dan berhasil guna,” ujarnya.

Temu Karya Karang Taruna sebagai evaluasi tugas pokok Karang Taruna untuk ikut mencegah, mengurangi, dan menekan timbulnya masalah-masalah sosial, serta mengembangkan potensi kesejahterasan sosial. “Dengan aktif kembalinya Karang Taruna akan meningkatkan peran dan fungsi Karang Taruna agar bisa lebih baik terutama dalan mendorong pemberdayaan Masyarakat,” katanya.

Menurut Ruhiyat, Karang Taruna Sumedang pada 2010 meraih juara tingkat nasional. “Kami berharap bisa terulang kembali apalagi saya yakin di bawah kepemimpinan PJ Bupati Herman dan PJ Sekda Tuti Karang Taruna bisa bangkit,” katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.breeze.identification)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *