Kabar  

Pj Bupati Hadiri SDM Karang Taruna

Pj Bupati Hadiri SDM Karang Taruna

PULANG PISAU – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Rapat Koordinasi Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024 di Aula Dinas Sosial setempat, Senin (15/01/24).

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani selaku pimpinan daerah, memberikan apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau atas terselenggaranya kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam pengembangan pembuatan pakan ternak.

Menurunnya, Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah yang memiliki populasi ternak terbesar kedua di Kalimantan Tengah, tentunya diperlukan berbagai upaya dalam inovasi dan pengembangan peningkatan produktivitas ternak.

“Ketersediaan pekan ternak dengan menyesuaikan potensi bahan baku yang ada di daerah menjadi salah satu perhatian untuk dikembangkan. Bukan saja memenuhi kebutuhan nutrisi ternak kata Pj Bupati, tetapi bagaimana juga mendorong kepada pengembangan pakan ternak dengan disertai kebutuhan teknologi sehingga lebih efisien dan maksimal dalam produktivitas hasil ternak,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani

Sebagai salah satu mitra pemerintah yang kepengurusan ada hingga tingkat desa, kata Pj Bupati, Karang Taruna memiliki peran strategis untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah. Di mana setiap keberadaan Karang Taruna harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, organisasi Karang Taruna diharapkan ikut berperan aktif terlibat bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan sosial yang ada ditengah masyarakat,” tegasnya.

Selaku pimpinan daerah mendorong kepada kaum muda di Kabupaten Pulang Pisau untuk memanfaatkan setiap peluang dan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Jangan malu untuk menjadi petani dan peternak karena setiap pemuda akan menjadi generasi penerus setiap lini kehidupan i masa depan. Mari kita bersama menciptakan dan mewujudkan pemuda yang berkualitas, produktivitas memiliki ketrampilan, kreatif dan inovatif, berdedikasi serta terus berkarya untuk memajukan desa dan bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau, “ pungkasnya. (ung/nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *