Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Mekarjaya Bagi-bagi Masker

Karang Taruna bersama jajaran aparat di Kelurahan Mekarjaya, Depok menyosialisasikan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat. Foto/ SINDOnews/Hatim Varabi

DEPOK – Memperingati hari sumpah pemuda ke 92 Karang Taruna bersama jajaran aparat di Kelurahan Mekarjaya, Depok, menggelar kegiatan turun ke jalan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat. Acara ini diikuti Camat Kecamatan Sukmajaya H. Tito, Lurah Mekarjaya Zainal Arifin, dan sejumlah elemen yang ada di kelurahan Mekarjaya.

Camat Sukmajaya Tito mengapresiasi kegiatan Karang Taruna dalam rangka membantu pemerintah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini perlu terus dilakukan mengingat kondisi sekarang kita belum aman didalam penyebaran covid ini masih ada, terutama di wilayah kita di Sukmajaya grafiknya masih naik. Sehingga edukasi, ajakan kepada warga perlu dilakukan terutama menerapkan protokol 3M tadi,” ujarnya di Depok, Jumat (30/10/2020).

Sementara itu Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini selain untuk mensosialisasikan protokol kesehatan 3 M ;memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) juga bersilaturahmi dengan lingkungan RW se Kelurahan Mekarjaya.

“Kita menyambangi seluruh RW di kelurahan Mekarjaya minimal melihat mereka bersih-bersih dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, dan kesan yang lain adalah memupupukan dan menambah tali silahturahmi di antara kita semua memiliki visi yang sama yaitu dalam memutus mata rantai Covid-19, ” paparnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya Febry mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kelurahan Mekarjaya.

Menurut dia, kegiatan ini diawali berdasarkan data Covid-19 bahwa di Kota Depok khususnya di wilayah Mekarjaya masih berada pada zona merah dan terdapat beberapa RW yang masuk dalam PSKS. “Sehingga kami Karang Taruna bersinergi dengan LPM, PKK, FKDS, Babinkabtipnas, Babinsa serta RW mengadakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan,” paparnya.

Sumber dari : https://metro.sindonews.com/read/213806/170/peringati-sumpah-pemuda-karang-taruna-mekarjaya-bagi-bagi-masker-1604027419

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *