Peringati HUT Ke-55, Karang Taruna Gelar Baksos di Rusunawa Jatinegara

Jakarta, dilansir dari TRIBUNNEWS.COM. – Organisasi Pemuda Karang Taruna hari ini memperingati hari jadinya yang ke-55.

Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna, pengurus nasional Karang Taruna menggelar bulan bhakti yang dipusatkan di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat yang dihuni warga yang dulunya tinggal di Kampung Pulo.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Karang Taruna, Didik Mukriyanto mengungkapkan, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan konsistensi Karang Taruna dalam ikut mengentaskan kemiskinan.

“Kehadiran Karang Taruna adalah wujud kepedulian kami, konsistensi kamk bersama masyarakat dalam pengentasan masalah sosial,” kata Didik di Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Sabtu (26/9/2015).

Dalam usianya yang ke-55 tahun, Karang Taruna menurut politisi Partai Demokrat ini selalu menjadi motor dalam upaya pengentasan masalah sosial.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna lahir sebagai gerakan pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“55 tahun lalu pendiri kami melihat remaja yang putus sekolah, yatim piatu yang tak bisa meneruskan sekolah dna maslaah kemisikinan, lalu membentuk wadah pemuda yang mempunyai kepedulian sehingga terbentuklah Karang Taruna,” kata Didik.

Lebih lanjut dirinya berharap, kedepan Karang Taruna harus terus mendukung pemerintah daerah dan pusat dalam mengentaskan masalah-masalah sosial.

“Kami konsisten sebagai organisasi sosial, bukan hanya kontribusi dalam membantu pemerintah pengentasan sosial, tapi juga ikut membentuk roadmap pengentasan masalah sosial,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Jakarta Timur mewakili Gubernur DKI Jakarta, Bambang Musyawardhana, Camat Jatinegara, Budi Setiawan, Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukriyanto dan pengurus nasional Karang Taruna.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana mengatakan, pemprov DKI Jakarta mengapresiasi setiap kegiata Karang Taruna sebagai representasi kegiatan kepemudaan.

“Semua kegiatan sosial oleh Pemda pasti melibatkan Karang Taruna sebagai motor dalam kegiatan sosial pemerintah daerah baik di tingkat RW, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat provinsi,” kata Bambang.

Bakti sosial Karang Taruna meliputi kegiatan pengobatan gratis, penyerahan hewan kurban,pemberian paket sembako, alat sekolah, dan bahan bangunan untuk warga eks Kampung Pulo yang direlokasi ke Rusunawa Jatinegara Barat.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Peringati HUT Ke-55, Karang Taruna Gelar Baksos di Rusunawa Jatinegara, https://www.tribunnews.com/nasional/2015/09/26/peringati-hut-ke-55-karang-taruna-gelar-baksos-di-rusunawa-jatinegara.

Penulis: Wahyu Aji

Editor: Johnson Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *