Sleman – Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 tahun 2023, Karang Taruna Kabupaten Sleman menggelar Bakti Sosial pemberian Bantuan Sembako yang dilangsungkan di Embung Mororejo, Kalurahan Mororejo Kapanewon Tempel, pada Sabtu (07/10/2023)

Kegiatan bakti sosial pemberian sembako ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono,  Penewu Tempel Agung Dwi Maryoto, beserta jajaran Muspika, Kapolsek , Danramil Tempel, Lurah Mororejo beserta Pamong Kalurahannya, Ketua TKSK Tempel, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman, serta ketua-ketua karangtaruna se Kapanewon Tempel.

Eko Suhargano dalam sambutannya mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan sosial harus terus berinovasi dan berkarya untuk masyarakat umum khususnya pemuda.

Bakti sosial dalam hal ini pemberian bantuan sembako kepada warga miskin ini merupakan salah satu bentuk yang akan memberikan kontribusi di bidang kepedulian sosial termasuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya pikir sebagai pemuda harus terus memberikan kontribusi yang nyata dan karang taruna Kabupaten Sleman harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah di wilayahnya. TOP untuk Karang Taruna,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman, Samirin mengaku bersyukur dalam rangka peringatan BBKT ke 63 ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kapanewon Tempel, dalam hal ini Jawatan Sosial dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako.

“Terimakasih atas segala Toughen dari berbagai pihak termasuk teman-teman karang taruna Kabupaten Sleman dan Kapanewon Tempel, khususnya karang taruna Mororejo sebagai tuan rumah. Semoga kedepannya Karang Taruna bisa terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Adapun pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan sembako pengurus Karang Taruna Kabupaten Sleman ini bekoordinasi dengan petugas Dinas Sosial Sleman mengenai information calon penerima bantuan serta lokasi yang telah ditunjuk untuk pelaksanaan. Selanjutnya Petugas Dinas Sosial membuat Surat Keputusan Bupati tentang penerima bantuan sosial berupa sembako.

Untuk calon penerima bantuan sembako ini, pengurus Karang Taruna Kabupaten Sleman menyerahkan secara langsung sebanyak 200 paket sembako, yang peruntukannya tersebar untuk warga miskin di 8 kalurahan se-Kapanewon Tempel. (SBD/KIM Tempel)