Kabar  

Pengurus Nasional Karang Taruna Deklarasi Taruna Professional Gibran untuk Pilpres 2024

Pengurus Nasional Karang Taruna Deklarasi Taruna Professional Gibran untuk Pilpres 2024

MAKASSAR, KOMPAS.com – Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) mendeklarasikan Taruna Professional Gibran guna mendukung calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023) malam.

Gibran yang sejak kemarin melawat ke Makassar turut hadir dalam acara deklarasi di Pantai Losari yang diguyur gerimis itu.

Baca juga: Di Hadapan Kader Gerindra Kaltim, Muzani Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Ketua Umum PNKT Didik Mukrianto, membacakan piagam deklarasi itu bersama perwakilan PNKT dari berbagai wilayah, bersama Gibran di atas panggung.

“Mas Gibran Rakabuming Raka adalah salah satu pemimpin muda yang peduli dengan persoalan sosial bangsa ini,” ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Ia juga menyinggung posisi putra sulung Presiden Joko Widodo itu yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PNKT.

Baca juga: Dilaporkan ke Bawaslu soal Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Apdesi: Kami Siap Hadapi Resiko

Didik menilai, hal itu menjadi bukti bahwa Gibran sosok pemimpin muda yang layak menjadi pelopor, teladan, untuk memimpin bangsa dalam mengentaskan persoalan sosial.

“Terima kasih sekali. Kami apresiasi deklarasi dan dukungan dari Taruna Professional Gibran. Semoga ke depan kita bisa saling bersinergi, terutama bersinergi dengan TKN (Tim Kampanye Nasional) untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” ujar Gibran selepas deklarasi.

Dapatkan replace berita pilihan dan breaking information setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com Information Replace”, caranya klik hyperlink https://t.me/kompascomupdate, kemudian be part of. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *