Kabar  

Pengurus Karang Taruna Kemukiman Jamat, Aceh Tengah Resmi Dilantik, Ini Pesan Imem Mukim

Pengurus Karang Taruna Kemukiman Jamat, Aceh Tengah Resmi Dilantik, Ini Pesan Imem Mukim

Laporan Romadani | Aceh Tengah

TRIBUNGAYO.COM, TAKENGON – Peresmian dan pelantikan Ketua dan Pengurus Pemuda Karang Taruna Kemukiman Wihni Dusun Jamat periode masa Bhakti 2023-2028 telah resmi dilaksanakan di kediaman Imem Mukim Jamat pada Kamis (7/9/2023).

Acara tersebut dihadiri imam mukim, forkopincam, dan tokoh-tokoh pemuda pengurus Karang Taruna Kemukiman Winhi Dusun Jamat

Imem Mukim Wihni Dusun Jamat Ilias Pasa mengungkapkan bahwa pemuda adalah tulang punggung dan garda terdepan dalam sebuah kampung atau wilayah kemukiman.

“Pada hari ini, SK pengurus pemuda Karang Taruna Kemukiman Winhi Dusun telah diresmikan dan diserahkan kepada pengurus baru, disaksikan oleh para hadirin yang datang,” jelas Ilias.

Ilias Pasa berharap agar pemuda dapat menjadi sarana yang memfasilitasi perkembangan dan pertumbuhan desa serta wilayah kemukiman.

Ketua pemuda Karang Taruna Kemukiman Winhi Dusun, Nurdinsyah Muhammad, yang baru saja dilantik berharap agar seluruh unsur pemuda, pemerintah desa, dan pemerintahan kemukiman dapat mendukung penuh terbentuknya organisasi kemukiman dalam menjalankan program-program desa dan kemukiman yang bertujuan baik dan bermanfaat.

“Saya minta doa dan dukungan dari pemerintah Kecamatan Mukim dan desa terhadap program kami ke depan,” kata Nurdinsyah, Sabtu (9/9/2023)

Selain itu, Nurdinsyah juga mengingatkan seluruh unsur pemuda, reje, dan kemukiman untuk saling mendukung dan mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan dan program-program pemuda sesuai dengan kebijakan dan kesepakatan bersama yang tertuang dalam pakta integritas kesepakatan bersama.

Camat Linge Wen Akbar berharap bahwa pemuda dapat menjadi pemersatu dan pemerhati kemajuan di desa dan wilayah kemukiman.

“Saya mengajak pemuda untuk terus bersatu untuk kemajuan wilayah kita ini,” katanya.

Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan SH MH juga berpesan kepada pemuda bahwa mereka memiliki peran penting sebagai pembawa perubahan dalam lingkungan dan tatanan kemasyarakatan serta pencari solusi dalam perkembangan dan kemajuan daerah.

“Ini sudah bagus, SDM pemuda kita juga mempuni marinke depan kita bangun pagi Kemukiman Jamat ini secara bersama-sama,” kata dia. (*)

Baca juga: Linmas Kecamatan Linge Aceh Tengah Dapat Pelatihan Jelang Pemilu 2024

Baca juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Chinese Taipei Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Cek Akurat Disini!

Baca juga: Update Harga Emas di Bener Meriah pada 9 September 2023 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *