Kabar  

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rantau Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Joko

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rantau Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Joko
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rantau Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Joko
Foto : For KabarTamiang.

KabarTamiang.com | Aceh Tamiang – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang resmi dilantik oleh Camat Rantau, Muhammad Hans Martakesuma, S.STP di kantor kecamatan setempat, Rabu (5/7/2023) kemarin.

Camat Hans menilai, pengurus yang baru dilantik bisa memberikan kegiatan yang positif. Dengan demikian, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Ke depan, karang taruna harus melakukan kegiatan yang bersifat positif,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Hans juga berpesan bahwa para pengurus harus bangga dengan uniform yg dipakai. Insya Allah dengan kebanggaan uniform yang dipakai para pengurus bisa semangat dalam berperan di organisasi masyarakat dan organisasi Karang Taruna serta diharapakan dapat membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu, pihaknya berharap kepada Karang Taruna Kecamatan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan kampung dan seluruh masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya dalam penyelenggaraan di bidang kesejahteraan sosial masyarakat,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Joko Sudirman saat memberi sambutan di acara pelantikan Karang Taruna Kecamatan Rantau. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau, Dedi Juanda, SH dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat. Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat Kecamatan Rantau untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di wilayah Kecamatan Rantau” ujar Dedi Juanda.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Joko Sudirman, ST, berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan atau karya nyata kepada masyarakat.

“Jadi tantangan untuk pengurus Karang Taruna kecamatan Rantau yang baru saja dilantik ini. Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah dan masyarakat kecamatan Rantau,” ujarnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *