Surabaya (beritajatim.com) – Ribuan peserta pemuda dari seluruh Kecamatan hingga Kelurahan antusias mengikuti audisi Duta Karang Taruna Surabaya 2023.

Audisi pertama sekaligus pembukaan digelar  di Gedung Pandansari, Kandangan, Benowo, pada Jumat (1/9/2023) malam.

Acara tersebut juga dibuka langsung Walikota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Benardi.

Berbeda dengan tahun lalu, acara yang digelar kembali oleh Karang Taruna Surabaya tahun ini diikuti whole sebanyak 27 ribu pemuda Surabaya.

“Kalau dulu 2022 whole pendaftar hanya 150 peserta. Sekarang 2023 Antusiasme peserta luar biasa di mana untuk Benowo saja yang berpartisipasi sekitar 250 peserta atau whole untuk seluruh wilayah Surabaya 27 ribu peserta,” kata Fuad, Sabtu (2/8/2023).

BACA JUGA:
Konsulat Jendral Amerika Serikat di Surabaya Kunjungi Kediri

Fuad mengatakan bahwa kegiatan Duta Karang Taruna yang sudah digelar dua kali ini merupakan program kaderisasi karang taruna Surabaya

Selain ajang pemilihan, kata dia, program ini mengusung misi pembelajaran agar tercipta kader-kader karang taruna berkualitas dengan karakter tangguh, mandiri, disiplin, dan berjiwa sosial tinggi.

“Dari Ratusan Peserta di setiap kelurahan yang di audisi nantinya akan dipilih sepasang laki-laki dan perempuan mewakili kelurahan tersebut untuk di seleksi kembali pada jenjang selanjutnya,” katanya.

BACA JUGA:
Universitas Ciputra Surabaya Pecahkan Rekor MURI

Lebih lanjut Fuad mengungkapkan bahwa harapan dari Wali Kota Eri Cahyadi dengan antusia ribuan peserta para pemuda ini bisa membangkitkan kepemudaan di Surabaya.

“Beliau berharap dgn banyaknya peserta yg hadir dalam duta karang taruna ini membangkitkan spirit kepemudaan di kota Surabaya dan berharap tahun 2045 muncul pemimpin Surabaya dari duta karang taruna,” katanya.

Ia menambahkan bahwa audisi Duta Karang Taruna Surabaya merupakan Rangkaian Kegiatan Bulan Bakti Karamg Taruna ke 63.

“Acara ini di selenggarakan secara marathon mulai dari tanggal 01 September hingga Puncak Acara 29 Oktober 2023 yang rencananya berpusat di Balai Pemuda Surabaya,” pungkasnya. [asg/beq]

Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks