Kabar  

Pemerintah Kabupaten Brebes

Pemerintah Kabupaten Brebes

Pj Bupati Puji Eksistensi dan Kontribusi Karang Taruna

Pj Bupati Brebes Urip sihabudin SH MH menaruh pujian kepada Karang Taruna yang tetap eksis dan telah berkontribusi kepada pembangunan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati saat menghadiri sarasehan HUT Karang Taruna ke-63 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2023, di Pendopo Bupati, Selasa (26/9/2023) malam lalu.

Kata Urip, Karang Taruna di usianya yang ke-63 semakin matang karena didalamnya banyak generasi muda yang unggul dan berkualitas. Diharapkan organisasi kepemudaan ini terus eksis dan berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat, meningkatkan taraf ekonomi, dan pendidikan.

“Karang Taruna Brebes harus menghadapi kenyataan berupa masih rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat dan Indek Pembangunan Manusia (IPM). Tercatat, masih banyak warga masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Yang perlu diingat, kata Urip, adalah penanggulangan kemiskinan, pengangguran, stunting, dan lain harus dikeroyok bersama. Tanpa dukungan, bantuan, dan partisipasi masyarakat, pembangunan, Kabupaten Brebes akan lambat.

“Saya berharap Karang Taruna terus berpartisipasi terhadap pembangunan daerah untuk menjawab tantangan perubahan,” ajak Urip.

Selain itu, Karang Taruna harus mengukuhkan posisi sebagai garda terdepan perekat sosial, penyambung solidaritas serta agen penting dalam menghadapi permasalahan di masyarakat.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Brebes Saefudin Trirosanto SH mengatakan, pihaknya sepakat dan berkomitmen untuk senantiasa mengawal pembangunan di Kabupaten Brebes dan berkomitmen untuk negeri.

Di hari ulang tahunnya, Karang Taruna melakukan kegiatan antara lain berbagi bantuan sosial kepada masyarakat, melestarikan alam dengan bakti sosial dan kegiatan lainnya.
Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *