Kabar  

Pelantikan Karang Taruna Gotong Royong di Nagori Perasmian Dolok Silau, Wujud Kesadaran dan Tanggung Jawab Sosial Generasi Muda – DIVISI HUMAS POLRI

Pelantikan Karang Taruna Gotong Royong di Nagori Perasmian Dolok Silau, Wujud Kesadaran dan Tanggung Jawab Sosial Generasi Muda – DIVISI HUMAS POLRI

DOLOK SILAU, SIMALUNGUN, 23 Februari 2024 – Sebuah langkah maju dan positif dilakukan di Losd Bawah Nagori Perasmian, Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (23/2/2024) mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Kegiatan pelantikan Karang Taruna Gotong Royong Nagori Perasmian diselenggarakan, menandakan period baru gerakan sosial oleh generasi muda untuk memperkokoh kesadaran dan tanggung jawab sosial di komunitas mereka.

Pelantikan ini dihadiri oleh PS Kanit Binmas Polsek Dolok Silau, yang menunjukkan dukungan dan penghargaan terhadap pembentukan dan penguatan wadah Organisasi Sosial Kemasyarakatan di Nagori Perasmian. Organisasi ini diharapkan menjadi sarana pengembangan bagi setiap anggota masyarakat, terutama generasi muda, yang tumbuh dan berkembang berawal dari dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Tujuan utama dari pelantikan Karang Taruna Gotong Royong ini adalah untuk menciptakan wadah yang efektif bagi perkembangan kegiatan sosial, khususnya yang melibatkan generasi muda di nagori ini. Melalui kegiatan-kegiatan positif dan konstruktif, diharapkan dapat membawa dampak yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat di Nagori Perasmian.

Giat pelantikan berjalan dengan lancar dan sempurna, mendapatkan sambutan baik dari masyarakat serta berbagai pihak yang hadir. Keberhasilan kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat dari Karang Taruna Gotong Royong dan dukungan penuh dari Polsek Dolok Silau dalam memajukan potensi generasi muda di daerah.

Pada saat yang sama, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) di Nagori Perasmian, dan construct sekitarnya, dilaporkan aman dan terkendali. Situasi cuaca yang cerah mendukung kelancaran seluruh rangkaian acara pada hari itu.

AKP Josia, S.H., M.H., sebagai Kapolsek Dolok Silau, menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat fondasi sosial kemasyarakatan dan mengajak generasi muda untuk lebih aktif berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari implementasi kesadaran dan tanggung jawab sosial yang patut diapresiasi dan dikembangkan lebih lanjut.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun