Kabar  

Pandawara Neighborhood Akui Sudah Dapat Izin DLH Sukabumi, Ketua Karang Taruna Simpenan Gigit Jari? – Kilat

Pandawara Neighborhood Akui Sudah Dapat Izin DLH Sukabumi, Ketua Karang Taruna Simpenan Gigit Jari? – Kilat

KILAT.COM – Pandawara Neighborhood mengunggah video klarifikasi dan permohonan maaf terkait kisruh aksi bersih-bersih di Pantai Loji, Sukabumi yang sempat viral.

Dalam video pernyataannya, Pandawara Neighborhood meminta maaf apabila sikap mereka dalam mengajak aksi bersih-bersih di Pantai Loji tidak diterima dengan baik.

Pandawara Neighborhood menyebut jika niatnya melakukan kegiatan bersih-bersih adalah untuk mengurangi sampah Pantai Loji.

Baca Juga: Peringatan HUT TNI ke 78, Ini Potret 7 Senjata yang Digunakan Tentara saat Perang Kemerdekaan Indonesia

“Izin meluruskan, pada tanggal 29 September, kita telah datang dan mendapatkan izin serta telah berkoordinasi dengan aparatur desa setempat.

“Dan DLH Kabupaten Sukabumi untuk menjelaskan perihal terkait pembersihan yang kita akan lakukan,” kata salah satu anggota Pandawara Neighborhood.

Lalu, mereka pun menjelaskan jika Pantai Loji merupakan pantai keempat yang ditemukan Pandawara Neighborhood dengan kondisi darurat dan harus segera ditangani.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunjuk Harvick Hasnul Qolbi Mentan Advert Period in-between, Gantikan Syahrul Yasin Limpo Terduga Korupsi

Salah satu anggota juga menegaskan jika pihaknya tidak pernah menyudutkan dan menyalahkan pihak manapun, serta tidak pernah mengklaim jika Pandawara Neighborhood sebagai pihak yang berhasil membersihkannya.

Pihaknya menyebut jika kegiatan bersih-bersih pantai dilakukan atas kolaborasi serta partisipasi masyarakat bersama instansi terkait.

Di akhir video, Pandawara Neighborhood menjelaskan jika pihaknya akan tetap menjalankan aksi bersih-bersih di Pantai Loji seperti waktu yang telah disebutkan.

Baca Juga: Nasib Apes Youtuber Bro Omen yang Ketipu Miliaran Gegara Crypto, Akun 1 Juta Subs Terpaksa Dijual Rp500 Juta

“Maka dari itu, sesuai dengan yang telah kita jadwalkan, kita akan tetap melaksanakan kegiatan natty up pada tanggal 6-7 Oktober,” kata salah satu anggota Pandawara Neighborhood.

Sebagaimana diketahui, aksi bersih-bersih yang diinisiasi oleh Pandawara Neighborhood ini sempat ditentang oleh Ketua Karang Taruna Simpenan, Deris Alfauzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *