Kabar  

Meriahnya Jalan Sehat Bulan Bakti Karang Taruna di Kapuas

Meriahnya Jalan Sehat Bulan Bakti Karang Taruna di Kapuas

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Kapuas, Kalteng 2023, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di kawasan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Dalam sambutannya Septedy menyampaikan bahwa Pemkab Kapuas mengapreasi ketua karang taruna beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan jalan sehat ini.

“Ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan karang taruna dengan berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat, bhakti sosial dan lomba video antar karang taruna,” kata Septedy.

“Kami sangat bersyukur karang taruna mengambil bagian tugas-tugas untuk mendukung pemerintah daerah,” imbuhnya.

Septedy menambahkan, posisi Karang Taruna sangat strategis karena keberadaan organisasi ini sampai hingga ditingkat kecamatan-kecamatan.

Baca Juga: Ratusan Pemuda Hadiri Talkshow Nasional KNPI di Kapuas

“Tugasnya tentu dalam hal kegiatan-kegiatan kepemudaan dan kegiatan sosial. Karena itu kami sangat mengharapkan karang taruna lebih meningkat lagi perannya,” harap Septedy.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kapuas, Kunanto, menyatakan bangga dengan banyaknya antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah atas kehadiran pak sekda dalam kegiatan pagi ini,” katanya.

Kunanto berharap kegiatan yang mereka laksanakan ini dapat membuka wawasan para pemuda pemudi. Terlebih kegiatan ini bersifat sosial.

“Karena dalam bulan bakti karang taruna ini ada bakti sosial yang tentunya berkaitan dengan kegiatan-kegiatan sosial,” pungkas Kunanto.

Kegiatan jalan sehat bulan bakti karang taruna juga dihadiri Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng dan dimeriahkan dengan hiburan musik dan pengundian hadiah door prize. (irs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *