Bangkalan, Panjinasional.net – Karang Taruna (Kartar) Labang, menyelenggarakan kegiatan Gebyar Jalan Sehat, bertempat di SDN Labang, Dusun Labang Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Minggu (03/09/2023). Kegiatan itu diadakan dalam rangka meriahkan peringatan HUT RI Ke-78.

Gebyar jalan sehat dimulai pada pukul 07.30 Wib hingga selesai, untuk para peserta yang mengikuti kegiatan kurang lebih sebanyak 500 peserta (warga) yang melingkupi empat (4) Dusun.

Garis begin dimulai dari SDN Labang yang berlokasi di Dusun Labang Barat, dengan rute ke timur lurus kemudian menuju ke Balai Desa Labang, untuk berkumpul di halaman balai desa Labang.

Selanjutnya bagi para peserta jalan sehat yang telah mencapai garis end, sudah di siapkan makanan ringan berupa sneck. Setelah itu dilanjut dengan acara pembagian door prize bagi peserta jalan sehat yang beruntung, dan juga pembagian hadiah lomba bagi yang menang lomba.

Berdasarkan dari hasil pantauan awak media panjnasional, mengikuti proses pelaksanaan jalan sehat dari awal, ada beberapa nilai edukasi dan keteladanan yang telah dicontohkan oleh HA’I S.H selaku DPRD Bangkalan, sebagai sosok yang mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi diantaranya selalu bersikap rendah hati kepada sesama.

Gebyar jalan sehat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Kartar) Labang dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang, memang benar terbukti merupakan jalan sehat terbanyak.

Usai acara jalan sehat, tim media panjinasional menemui Ketua Karang Taruna (Kartar) yang akrab disapa Mz Rama, untuk melakukan wawancara. Ia menjelaskan, “kami menyelenggarakan gebyar Jalan Sehat dengan berbagi bahagia bersama masyarakat Labang ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78. Kami pilih jalan sehat dengan adanya satu filsafat hidup, yaitu Didalam tubuh yang sehat akan muncul aura jiwa dan pola pikir yang sehat pula,” ucap Mz Rama.

“Dasar dan tujuan utamanya kami menyelenggarakan gebyar Jalan Sehat ini adalah untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada semua masyarakat Labang tentunya, untuk meningkatkan sikap saling asah asoh dan asih antar masyarakat ” imbuhnya.

Lanjut, ketua karang taruna Labang Mz Rama juga mengaplikasikan secara utuh pitutur Romo Guru ngaji, “dari salah satu Hadist Nabi Muhammad SAW yang berbunyi ‘Khoirun nhaasi anfauhu Lin nhaasi’, tuturnya!!.” pungkasnya.

jurnalis ; SUL—IS Trapas

Put up Views: 131