Kabar  

Membuat Karang Taruna Kukar Tak Jadi Organisasi Musiman

Membuat Karang Taruna Kukar Tak Jadi Organisasi Musiman

TENGGARONG – Jumat, (22/12), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edy Damansyah melantik kepengurusan baru Karang Taruna tingkat Kabupaten Kukar Masa Bakti 2023-2028, di Pendopo Odah Etam. Dimana dalam agenda tersebut Edy sapaan akrab dari Edy Damansyah menegaskan, perlunya penguatan pada struktur kepengurusan dalam karang taruna. Pasalnya melihat development sebelumnya, karang taruna di tingkat kabupaten sudah lama tertidur dan kerap hanya muncul pada musim-musim tertentu.

“Terlepas dari acara pelantikan ini, kami mengharapkan kepengurusannya dulu kedepan yang harus baik dulu kinerjanya. Karena kita di pemerintah punya keterbatasan, perusahaan-perusahaan juga punya keterbatasan tentu itu menjadi tantangan bagaimana karang taruna kedepan bisa berjalan,” jelasnya.

“Karena kami tidak menginginkan karang taruna ini menjadi organisasi musiman saja, apalagi music recordnya jelas di Kukar ini sudah lama tidak ada karang taruna di tingkat kabupaten meski di tingkat kelurahan dan kecamatan masih ada dan aktif berjalan,” lanjutnya.

BacaJuga

Lanjut Edy juga mengatakan, usai pelantikan tersebut Karang taruna harus segera menyusun program kerja 5 tahun kedepan yang fokus pada pencapaian yang bisa dikerjakan, serta selaras dengan program-program yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terkhusus yang ada dalam Perda no 6 Tahun 2021 terkait program Kukar Idaman.

“Karang taruna ini ada di bawah Dinas Sosial, artinya pemuda-pemuda ini merupakan bagian dari pemerintahan. Oleh sebab itu kami mengharapkan kepengurusan ini bisa segera menyusun program kerja tentunya yang selaras dengan apa yang dimiliki daerah,” tandasnya. (rm6/mediaetam.com)

Baca Juga: Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *