Kabar  

Mbak Ita Bakar Semangat Pemuda Saat Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna – Suara Merdeka

Mbak Ita Bakar Semangat Pemuda Saat Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna – Suara Merdeka

SEMARANG, Suaramerdeka.com – Sambut Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) , Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu hadir dalam peringatan bertajuk “Terus Berkarya untuk Kemajuan Bangsa” di Lapangan Sepak Bola Pedalangan Banyumanik, Sabtu 11 November 2023.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, berikan semangan kepada para penuda dan berharap generasi muda dapat melakukan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentu ini adalah momen istimewa, Karang Taruna umurnya 63 tahun, harus banyak melakukan inovasi-inovasi, terutama kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tiba di Irak Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

Momentum BBKT tahun ini, lanjut Mbak Ita, menjadi bukti bahwa Karang Taruna selalu berada di lingkaran masyarakat. Kepedulian para generasi muda terhadap masyarakat tak diragukan lagi.

“Pada bulan bakti ini menjadi spirit Karang Taruna berkiprah di Kota Semarang khususnya dan Indonesia secara umum,” katanya.

Menurutnya, generasi muda adalah harapan masa depan bangsa. Dia menitipkan harapan di tangan mereka inovasi-inovasi dapat berlipat ganda.

Baca Juga: Jadi Pendatang Baru Livoli Divis Utama, LaVani Persembahkan Gelar Juara untuk SBY

“Hati dan semangat kolonial ini mendukung milenial untuk menjadi harapan bangsa, tentunya banyak sekali, harus ada inovasi-inovasi karena sudah tidak bisa lagi konvensional,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Semarang, Ananta Wijaya mengatakan, pihaknya memuji perhatian Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam mendukung kegiatan Karang Taruna.

Namun, Ananta Wijaya berharap perhatian Pemerintah Kota Semarang perlu ditambah dengan proses pembinaan, pendampingan, hingga peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Baca Juga: Cara Bermain dan Procure Game Minecraft di PC dan Pc yang Mudah Tidak Ribet

“Perhatian Bu Ita terhadap generasi muda sudah cukup baik. Tetapi harapan kami lebih ditingkatkan lagi, mengingat potensi-potensi tiap kelurahan sangat luar biasa.”

“Itu terbukti waktu lomba Kita Pemuda Kota Semarang 2023 yang mendominasi juara adalah kader Karang Taruna,” kata Ananta Wijaya.


Jaga Kesehatan, Mahasiswa Undip Ajak Karang Taruna Desa Taruman 'Gawe Jamu Bareng'

Artikel Selanjutnya

Jaga Kesehatan, Mahasiswa Undip Ajak Karang Taruna Desa Taruman ‘Gawe Jamu Bareng’




Editor: Hendra Setiawan

Tags




Rekomendasi

Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *