Kabar  

Manuni, Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Manuni, Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

DISKOMINFO INDRAMAYU – Setelah melalui proses pemilihan pada Minggu 25 Juni2023 lalu, Manuni, Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat Masa Bakti 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan Camat Juntinyuat, Asep Kusdianti,

Pelantikan ini dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Juntinyuat, Jumat (18/8/2023). Dengan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Kapolsek Juntinyuat, perwakilan Koramil 1609/Juntinyuat, Ketua Karang Taruna Desa se-Kecamatan Juntinyuat, serta Organisasi Kepemudaan GMBI, GIBAS, dan PIB.

Dalam sambutannya, Camat Juntinyuat, Asep Kusdianti menyampaikan ucapan selamat kepada Manuni yang sebelumnya merupakan Ketua Karang Taruna Pajimatan, Desa Tinumpuk, kini telah memperoleh amanah sebagai menjadi Ketua Karang Taruna kecamatan Juntinyuat masa bakti 2023-2028.

Kemudian Asep juga mengatakan, karang taruna yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat seyogyanya harus terus berkembang sesuai dengan kiprahnya serta terus meningkatkan kontribusinya terutama dalam berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT).

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna kecamatan Juntinyuat yang barus saja dilantik, Semoga dalam menjalankan tugasnya dan selalu diberikan keberkahan dan kami berharap karang taruna bisa lebih meningkatkan sinergi dengan jajaran Forkopimcam serta meningkatkan kontribusinya terhadap masyarakat terutama dalam berbagi kegiatan sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Danang Dahroni mengatakan, dibawah kepemimpinan ketua karang taruna yang baru, Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat dapat menjadi percontohan bagi karang taruna kecamatan yang lain dari segala aspek.

Selain itu, komunikasi yang baik terhadap semua organisasi kepemudaan di lingkup Kecamatan Juntinyuat harus selalu terjaga sehingga beragam aktivitas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan selaras dan harmonis.

“Beban dan tanggung jawab yang diemban oleh ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan lumayan berat. maka dari itu, gerakan semua kader kepengurusan sesuai tugas dan fungsinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat Masa Bakti 2023-2028, Manuni menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan anggota karang taruna Kecamatan Juntinyuat kepadanya untuk menduduki jabatan sebagai ketua karang taruna kecamatan.

Manuni berharap, ke depan keberadaan Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat dapat meningkatkan kiprahnya serta tidak dipandang sebelah mata serta terus memberikan kontribusi dan terus bersinergi bersama dengan jajaran pemerintahan.

“Semoga ke depan Karang Taruna Kecamatan Juntinyuat dapat lebih baik lagi, mohon kerjasamanya dari rekan-rekan semua guna menyukseskan berbagai program yang ada,” pungkasnya. (WWN/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *