Kabar  

Kiprah Karang Taruna Dharma Persada Tubanan dalam Peringatan Kemerdekaan RI

Kiprah Karang Taruna Dharma Persada Tubanan dalam Peringatan Kemerdekaan RI

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, dan selalu siap bergerak mengisi kemerdekaan. Itu pula yang ditunjukkan oleh Karang Taruna Dharma Persada beranggotakan pemuda – pemudi desa Tubanan. Dalam peringatan HUT RI ke- 78 kali ini Karang Taruna Dharma Persada mengadakan berbagai macam kegiatan yaitu Turnamen Soccer Children, jalan sehat dan pentas seni.

Turnamen Soccer Children tingkat SD/MI se-Tubanan dilaksanakan tanggal 8-17 Agustus 2023. “Kegiatan ini bertujuan mengembangkan dan menonjolkan potensi anak dalam bidang olahraga sepak bola sejak dini,”ujar Feri Zuli Saputra ketua panita.

Puncak acara 17 Agustus 2023, di awali dengan upacara HUT RI, dilanjutkan kegiatan jalan sehat untuk umum dengan doorprice menarik di antaranya kompor gasoline, setrika, rice cooker dan lainnya.

blank

Selesai jalan sehat diisi pembagian undian doorprice dan penampilan kesenian musik dari komunitas SENTOSA Tubanan yang dinaungi oleh Karang Taruna Dharma Persada Tubanan. Pentas ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda pemudi dalam bidang kesenian musik serta menunjukkan eksistensi komunitas SENTOSA kepada masyarakat.

blank

Ketua Karang Taruna Dharma Persada Muhammad Gufron Shodiq, S.Pd.I saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua peserta yang telah mengikuti ajang turnamen sepakbola Soccer Children. “Kegiatan ini untuk mengembangkan bakat anak sejak dini dalam bidang olahraga,” kata Muhammad Gufron Shodiq, S.Pd.I.

Ia juga mohon dukungan dari berbagai pihak agar Karang Taruna Dharma Persada selalu berjaya dan mampu memunculkan serta melaksanakan program – program yang bermanfaat bagi masyarakat.

blank

Selain pertandingan siswa, ada juga pertandingan Enjoyable Sport Mini Soccer antara Panitia vs Guru se-Tubanan. Pertandingan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Karang Taruna Dharma Persada dengan guru SD/MI yang ada di wilayah desa Tubanan.

blank

“Harapan ke depan Karang Taruna Dharma Persada semakin jaya, mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Melaksanakan program kegiatan sesuai rencana , juga mengadakan pertandingan ke lingkup yang lebih luas ( RT/ RW),” ujar Ahmad Roy Mas’ud seksi acara.

Hadepe – Feri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *