Kabar  

Ketua Karang Taruna Natuna Ajak Pemuda Tingkatkan Kepedulian Terhadap Budaya Lokal

Ketua Karang Taruna Natuna Ajak Pemuda Tingkatkan Kepedulian Terhadap Budaya Lokal
Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wahyu.

NATUNA, Kepri.data – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Pawai Budaya yang melibatkan berbagai unsur masyarakat.

Unsur tersebut diantaranya ialah ermasuk Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), dan Lembaga Adat Melayu Natuna.

Kegiatan ini berlangsung pada pagi ini, Rabu, 16 Agustus 2023, dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung dengan meriah hingga selesai, menempuh rute dari Pasar Baru hingga Pantai Piwang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wan Wahyu Liandra, S.IP.,M.IP., menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini.

Menurutnya, melalui Pawai Budaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian pemuda Natuna terhadap warisan budaya yang ada.

“Kami ingin generasi muda tetap melestarikan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh leluhur kita. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat solidaritas dan kekompakan anggota Karang Taruna serta seluruh masyarakat Natuna”, ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu menyatakan, Pawai Budaya ini juga bertujuan untuk mempererat solidaritas dan kekompakan anggota organisasi.

Dengan berkolaborasi bersama KNPI dan Lembaga Adat Melayu Natuna, mereka berhasil menciptakan momentum yang menginspirasi para pemuda untuk bersatu dan berkontribusi dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *