Kabar  

Kemeriahan Gebyar Karangtaruna Desa Karangkancana, Wabup Ridho Kaget dengan Kompaknya Karang Taruna

Kemeriahan Gebyar Karangtaruna Desa Karangkancana, Wabup Ridho Kaget dengan Kompaknya Karang Taruna

KUNINGAN – Dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 dan HUT Desa Karangkancana ke-72. Karang Taruna Pojok Tilu Desa Karangkancana menyelenggarakan Gebyar Karang Taruna. Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., menghadiri secara langsung puncak kemeriahan Gebyar Karang Taruna tersebut, yang bertempat di Alun-alun Balai Desa Karangkancana, Kecamatan Karangkancana. Sabtu (19/8/2023) malam.

Kegiatan yang bertema “Ngawangun Cita Ngabakti Lemah Cai” diselenggarakan mulai dari tanggal 2-20 Agustus 2023. Dengan rangkaian kegiatan diantaranya; Turnamen Futsal, Turnamen Voli Gala Desa, Turnamen Cell Legend, Santunan Anak Yatim, dan Pentas Seni Kreasi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Pojok Tilu Desa Karangkancana dengan kekompakannya telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna ini membuktikan bahwa pemerintahan desa percaya kepada para pemuda pemudi yang di desa karangkancana.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintahan desa telah mempercayai kinerja karang taruna, dan memang sudah seharusnya karang taruna bisa membuktikan bahwa dengan kekompakan kalian bisa menyelenggarakan kegiatan sehebat dan semeriah ini dalam rangka HUT RI ke-78 dan HUT Desa Karangkancana ke-72.” ungkap Wabup Ridho

Lanjut wabup memaparkan tentang kemerdekaan bahwa 78 tahun yang lalu, bangsa indonesia mendeklarasikan diri sebagai bangsa yang merdeka yang ditandai dengan proklamasi kemerdekaan. Beliau berpesan bahwa kita harus terus mengingat dan memaknai arti kemerdekaan.

“Memaknai kemerdekaan pada saat ini, adalah untuk tetap memperjuangkan kebersamaan, jangan sampai kita terpecah belah oleh sesuatu hal yang namanya gosip atau isu yang dapat mempropokasi persatuan dan kesatuan kita. Mudah-mudahan pada momen malam ini, kita semua dapat memperkuat gotong royong dengan sesama.” jelasnya

Wabup kemudian mengucapakan selamat atas hari jadi Desa Karangkancana yang mana telah menginjak usia 72 tahun. “Saya ucapakan selamat kepada Desa Karangkancana yang ke-72 tahun, semoga desanya lebih maju, masyarakatnya rukun, guyub dan sejahtera.” pungkasnya

Menambah kemeriahan pada acara tersebut, Wakil Bupati memberikan kuis berhadiah dengan pertanyaan seputar pengetahuan tentang kabupaten kuningan kepada warga yang hadir. Tampak, warga sangat antusias, dengan berebut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Wabup.

Acara dilanjut dengan memberikan hadiah kepada pemenang lomba turnamen dan memberikan santuna kepada anak yatim. Turut hadir Camat Karangkancana beserta Perwakilan Forkopimcam, Kepala Desa Karangkencana, Ketua BPD, LPM serta lembaga desa yang lain, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, khususnya Ketua Karang Taruna beserta jajaran pengurus. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *