Foto : Anggota DPRD Katingan sekaligus Ketua Karang Taruna Katingan, Yudea Pratidina.

KASONGAN – Ketua Karang Taruna Kabuapaten Katingan Yudea Pratidina, menyampaiakan apreasiasinya kepada para pengurus karang taruna ditingkat kecamatan hingga desa yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78.

“Selaku ketua karang taruna tingkat kabupaten tentu saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada karang taruna ditingkat desa yang telah aktif menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk mengisi hari kemerdekaan ke-78,”Ucap Yudea, rabu (16/8/2023) dikantor DPRD Kabupaten Katingan.

Yudea menjelaskan, bahwa untuk saat ini karang taruna kabupaten masih belum bisa untuk memberikan bantuan kepada karang taruna ditingkat kecamatan dan desa, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran.

Namun dia juga menjelaskan, bahwa kegiatan karang taruna ditingkat desa bisa dialokasikan melalui Dana Desa (DD).

“Untuk sisi pendanaan bisa dialokasikan melalui DD dimasing-masing desa, sehingga karang taruna bisa aktif untuk melaksanakan berbagai kegiatan,”Ujarnya.

Lebih lanjut ketua karang taruna yang juga anggota DPRD Kabupaten Katingan ini berharap, agar karang taruna baik ditingkat kecamatan dan desa bisa terus aktif dan semakin baik untuk kedepannya.

Menurutnya, aktif dan maju nya karang taruna tentu tidak lepas dari peran masyarakat desa terutama para pemuda.

“Harapannya kepada pemuda di desa-desa bisa aktif dalam berbagai kegiatan karang taruna, sehingga untuk kedepannya bisa lebih baik dan maju,”Imbuhnya.

(Tri)