Kabar  

Karang Taruna Sejangkung saluran paket bantuan hasil aksi donasi peduli banjir

Karang Taruna Sejangkung saluran paket bantuan hasil aksi donasi peduli banjir

Pontianak (ANTARA) – Karang Taruna Kecamatan Sejangkung ikut menyalurkan paket bantuan hasil aksi donasi peduli  banjir untuk warga terdampak banjir di kecamatan tersebut yang saat ini masih mengalami bencana alam yang berlangsung sejak awal Maret 2023.

“Dalam minggu lalu kami dari pemuda yang tergabung di Karang Taruna Sejangkung menggalang dana melalui aksi donasi peduli banjir. Bersyukur antusias dan partisipasi berbagai pihak sangat tinggi dan kemarin pada Minggu (12/3/2023) telah disalurkan ke warga terdampak,” ujar Ketua Karang Taruna Sejangkung, Fredi Handoko di Sejangkung, Senin.

Ia menjelaskan dari donasi yang digelar terkumpul 60 paket sembako dan empat karung beras. Paket tersebut di salurkan ke sejumlah desa yang terdampak banjir seperti Desa Perigi Limus dan Sepantai.

“Untuk lokasi penyerahan bantuan untuk warga kami berkoordinasi dengan Camat Sejangkung. Daerah sasaran hasil rekomendasi,” ucap dia.

Ia menambahkan dalam penyaluran bantuan juga bersamaan dengan bantuan dari para pihak lainnya yang dikoordinir posko penanganan banjir Kecamatan Sejangkung.

“Intinya semua gerakan kolaborasi dan bersama peduli warga yang terdampak banjir. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas donasi dari para donatur. Kemudian terima kasih kepada tim yang bisa melakukan aksi ini. Semoga apa yang diperbuat bisa membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak banjir untuk bertahan. Semoga air segera surut,” papar dia.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *