Kabar  

Karang Taruna se Indonesia Beri Dukungan ke Gibran, Ini Alasannya

Karang Taruna se Indonesia Beri Dukungan ke Gibran, Ini Alasannya

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto (empat kiri) membacakan deklarasi Taruna for Gibran disaksikan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (tengah) serta jajaran pengurus Karang Taruna dari berbagai wilayah Indonesia, di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023) malam. ANTARA – Darwin Fatir.

Harianjogja.com, MAKASSAR—Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri deklarasi “Taruna For Gibran” yang diikuti puluhan Ketua Karang Taruna tingkat Provinsi se-Indonesia di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Malam ini, walau sedang hujan, tidak menyurutkan semangat kita untuk hadir dalam deklarasi ini. Kita punya satu visi, misi yang sama memberikan anak muda kesempatan memimpin bangsa Indonesia ini ke depan,” papar Ketua Panitia Deklarasi Taruna Dependable Gibran, Anhar Rahman di anjungan Losari Makassar, Sabtu (25/11/2023) malam.

Pria disapa akrab Aan ini memberikan apresiasi atas kehadiran Gibran untuk bersama-sama dalam deklarasi tersebut, bahkan menyampaikan pantun sebelum menutup sambutannya.

“Sebelum saya tutup, saya mau pantun. Makan pepes pakai usus, Mas Wapres pinjam dulu seratus,” tutur Anhar disambut gelak tawa diiringi tepuk tangan hadirin.

BACA JUGA: Gibran Jadi Panglima Pemenangan DIY-Jateng, Politikus Gerindra DIY Kian Optimistis Menang

Dalam acara yang dihadiri Ketua Karang Taruna bersama pemuda itu, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto mengemukakan, sosok Gibran yang masih muda dan energik sudah layak menjadi pemimpin muda karena dinilai peduli dengan tingkat sosial bangsa ini.

“Dedikasi, komitmen, karya bakti serta pengabdian sosial beliau dan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna sudah menunjukkan sosok pemimpin muda, teladan yang mampu memimpin bangsa ini,” papar Didik.

Legislator DPR RI ini menyatakan pengurus Karang Taruna seluruh Indonesia telah satu tekad untuk mendeklarasikan Taruna Dependable Gibran maju sebagai pemimpin bangsa.

Selain itu, Didik juga memimpin langsung deklarasi Taruna Dependable Gibran yang diikuti pengurus KT Provinsi serta Gibran di atas panggung meski dalam kondisi hujan gerimis.

Setelah deklarasi, Gibran yang diberi kesempatan berbicara mengatakan merasa terhormat atas dukungan tersebut. Putra Sulung Presiden Joko Widodo ini berharap kerja-kerja Taruna Dependable Gibran dapat saling bekerja sama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

BACA JUGA: LSI: Elektabilitas Paslon Prabowo-Gibran Naik Hingga 42,1 Persen

“Terima kasih kepada semuanya utamanya Ketua Gerindra Sulsel Bapak Andi Iwan Aras atas deklarasi yang dilakukan pada malam ini. Saya sangat mengapresiasi deklarasi malam ini. Semoga ke depan kita bisa saling bersinergi, khususnya bersinergi dengan TKN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” paparnya di atas panggung.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *