Kabar  

Karang Taruna Sabahbalau Wadah Membangun SDM Pemuda

Karang Taruna Sabahbalau Wadah Membangun SDM Pemuda
Camat Tanjungbintang Hendri Hatta, Kades Sabahbalau Pujianto, calon pengurus Karang Taruna, dan tokoh masyarakat, saat pembentukan kepengurusan Karang Taruna Desa Sabahbalau, Jumat malam, 3 Maret 2023. LAMPUNG POST/SUKISNO

Kalianda (Lampost.co) — Masyarakat tujuh dusun di Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, bersepakat membentuk Karang Taruna. Organisasi itu diresmikan dan dipimpin Wingking Suryo Nugroho dengan masa bakti 2023-2026 di Balai Desa, Jumat malam, 4 Maret 2023. 

Ketua Karang Taruna, Wingking Suryo Nugroho, menjelaskan Karang Taruna desa atas dasar rasa keinginan bersama membentuk wadah agar desa makin maju. 

“Untuk membangun Sabahbalau, terutama SDM kepemudaan,” ujar Suryo, kepada lampost.co, Sabtu, 4 Maret 2023.

Dia menambahkan ke depannya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat dalam mengemban amanah. “Kami akan bekerja keras turut andil memajukan desa terutama menjaga Kamtibmas,” ujarnya. 

Kades Sabahbalau, Pujianto, mengatakan Pemdes mendukung dan memfasilitasi Karang Taruna tersebut. “Silahkan pakai fasilitas desa untuk anak muda. Ke depan sepakbola, bulutangkis, dan lainnya di-support asal kompak,” kata dia. 

Dia berharap Karang Taruna dapat menjadi wadah bermanfaat bagi kepemudaan dan masyarakat umum menjadi kompak. “Sabahbalau ini kampus Itera, Hortipark, dan pembangunan Sport Middle. Itu semua pemuda yang akan ke sana,” ujarnya.

Camat Tanjungbintang, Hendri Hatta, berpesan kepengurusan karang taruna dapat selalu kompak dan saling koordinasi kepada Pemerintah Desa. “Harus saling help. InsyaAllah akan kuat,” kata dia.

EDITOR

Effran Kurniawan

loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *