Kabar  

Karang Taruna Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Fotografi Hingga Movie Pendek

Karang Taruna Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Fotografi Hingga Movie Pendek

Reporter:
Yayan Prantoso|

Editor:
Budi Setiawan|

Minggu 10-09-2023,17:13 WIB

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDKarang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan menyelenggarakan lomba fotografi tingkat Kabupaten setempat, dalam rangka peringatan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Pesbar, 26 September 2023 mendatang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan, kegiatan lomba fotografi yang mengusung tema “Potensi Pariwisata, Kearifan Lokal, Seni dan Budaya di Negeri Para Sai Batin dan Ulama” itu merupakan salah satu rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2023 yang dipusatkan di Kabupaten setempat.

“Karena itu, bagi semua lapisan masyarakat diharapkan untuk mengikuti kegiatan lomba fotografi yang akan memperebutkan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan,” katanya.

Dijelaskannya, bagi semua masyarakat yang hendak mengikuti lomba fotografi itu harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia antara lain, peserta merupakan masyarakat Kabupaten Pesbar, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el),  atau kartu pelajar dan minimal berusia 14 tahun. 

BACA JUGA:Mendekati Jatuh Tempo, 15 Kecamatan di Lampung Barat Tak Kunjung Lunasi PBB-P2 Tahun 2023

Kemudian, lokasi objek foto harus berada di wilayah Kabupaten Pesbar, sedangkan untuk jenis kamera yang digunakan itu bebas.

“Persyaratan file karya peserta berupa format JPG/JPEG, dan maksimal peserta mengirimkan dua karya foto terbaiknya,” jelasnya.

Kemudiannya, untuk persyaratan lain seperti rekayasa digital itu hanya sebatas cropping (dilarang menambah atau mengurangi aspect foto, HDR, menggabungkan dua foto atau kolase, efek filter yang ditambahkan melalui media laptop), foto merupakan hasil pemotretan sendiri, serta persyaratan dan ketentuan lainnya, untuk lebih jelas peserta langsung datang ke Sekretariat Karang Taruna Pesbar. 

Sedangkan untuk periode pengambilan foto sejak tahun 2022 sampai lomba ditutup dan harus dibuktikan dalam information EXIF foto. 

BACA JUGA:Lebih Mudah dari KUR! Pinjam Dana Tunai Power Cash Rp 100.000.000 Bisa Lewat Livin Mandiri

“Kegiatan lomba fotografi ini secara free of charge, peserta bisa langsung mendaftar ke sekretariat Karang Taruna Kabupaten Pesbar yang ada di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah,” katanya.

Masih kata dia, peserta bisa mendaftar melalui WhatsApp (WA) ke nomor Bung Pajri (085273129689) dengan format : daftar_Fotografi_(nama)_Alamat. 

Peserta dapat mengirim karya sebelum batas waktu yang ditentukan. Peserta mengirimkan administrasi seperti hyperlink foto yang telah diunggah (add) di google drive, formulir dan surat pernyataan (yang telah diisi) dan scan (pdf/jpg) kartu identitas (KTP/kartu pelajar).

“Semua administrasi itu dikirim melalui nomor tersebut. Sedangkan untuk kriteria penilaian meliputi kesesuaian tema, orisinalitas, dan kreativitas, kualitas foto dan teknik pemotretan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *