Kabar  

Karang Taruna Mosintuvu, Desa Toliba di Tojo Una Una Ikut Merangsang Ekonomi Ibu-Ibu Rumah Tangga – Metro Sulteng

Karang Taruna Mosintuvu, Desa Toliba di Tojo Una Una Ikut Merangsang Ekonomi Ibu-Ibu Rumah Tangga – Metro Sulteng

METRO SULTENGKarang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial.

Dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019, dijelaskan bahwa Karang Taruna sebagai sebuah organisasi potensial dan diharapkan menjadi potensi sumber kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat.

Baca Juga: Dinas PKP Tojo Una Una Monitoring Hewan Qurban Yang Akan Disembelih

Pada implementasi fungsi karang taruna sesuai peraturan menteri, karang taruna Mosintuvu, Desa Toliba, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Una Una, telah memulai pengembangan organisasi dan pendayagunaan anggota melalui bidang usaha ekonomi kreatif, sebagai salah satu gagasan yang di tuangkan pada program kerja tahunan.

Menurut Aidil Akbar sebagai Sekretaris Karang Taruna Desa Toliba, usaha ekonomi kreatif yang di gagas oleh karang taruna Mosintuvu Desa Toliba, telah memberdayakan ibu-ibu dengan menjajakan jualan makan dan minuman setiap harinya di angkringan tadi morompa sebutan dari usaha ekonomi kreatif tersebut.

Baca Juga: PT Vale Beri Pelatihan Petani Morowali Budidaya Tanaman Herbal dan Sayur Organik

Aswir Ndepa sebagai Ketua Karang Taruna Desa Toliba, menyampaikan, bahwa karang taruna Mosintuvu, Desa Toliba sampai ke titik ini, tidak lain adalah dukungan dari kepala desa.

Kata pria yang akrab disapa Om Acho, bahwa kegiatan yang di gagas oleh pemuda pemudi karang taruna desa ini, yang di dalam tidak terlepas dari peran anggota merupakan langkah maju dalam menciptakan perputaran roda ekonomi tingkat desa, yang kemudian berharap pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat desa Toliba akan selalu memberikan suport pada generasi muda desa.

Baca Juga: Kadis ESDM Sulteng Keluarkan Rekomendasi Cabut IUP PT MMI di Bungku Tengah Morowali

“Saya mengucapkan terimakasih kepala seluruh masyarakat Desa Toliba, Kepala Desa dan Jajaran Pemerintahan Desa Toliba dan Teristimewa rekan-rekan Pengurus Karang Tarun Desa Toliba,” tutupnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *