Karang Taruna Lubuklinggau Bagikan Puluhan Sembako di Kecamatan Utara 1


Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau langsung bergerak cepat dalam melakukan karya usai dikukuhkan beberapa hari lalu. Hari ini, Rabu (20/7/2022), pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau melakukan pembagian kebutuhan pangan (sembako) kepada warga di Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Kegiatan pembagian sembako tersebut, merupakan visi dan misi Karang Taruna, yakni sebagai langkah awal Karang Taruna Kota Lubuklinggau dalam menerapkan potensi dan sistem sumber kesejahteraan sosial yang mempunyai peran penting dalam membantu menangani permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kota Lubuklinggau, Elpan Juniardi melalui Sekretaris Karang Taruna Kota Lubuklinggau Nopiansyah Arha yang hadir saat kegiatan, menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari program kerja yang diwacanakan oleh pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau.

“Pembagian sembako ini akan kita bagikan untuk seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau yang tersebar di 8 kecamatan. Nantinya kita bagikan melalui perwakilan pengurus karang taruna di per kecamatan. Untuk hari ini kita bagikan di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I, setelahnya kita akan kunjungi kecamatan yang lainnya,” ujar Yayan sapaan akrab Sekretaris Karang Taruna Kota Lubuklinggau.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Koordinator Kegiatan yang juga Wakil Ketua Bidang SDM, Pranata Meksiko, bahwa kegiatan ini sudah diwacanakan sebelum dikukuhkannya karang taruna Kota Lubuklinggau.

“Kita jadwalkan pembagian sembako ini selama 8 hari untuk mengunjungi setiap kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau. Ini bentuk kehadiran karang taruna di tengah-tengah masyarakat. Semoga semangat yang dibangun di tubuh karang taruna untuk menciptakan sumber kesejahteraan sosial terus bermanfaat kedepan,” ujar Pranata.

Terpisah, Renawati warga Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggai Utara 1 usai menerima bantuan sembako mengutarakan ucapan terimakasih kepada Karang Taruna Kota Lubuklinggau, dirinya mengaku terasa terbantu dengan diberikan paket sembako tersebut.

“Kami merasa terbantu dengan program karang taruna ini, kami berharap ini akan berkelanjutan,” harap Rena. (*)

Penulis : Pranata Meksiko, S.Pd (Waka III Karang Taruna Kota Lubuklinggau)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *