Karang Taruna Kecamatan Pasawahan Rumuskan Program Kerja Jelang Rakor Kabupaten

Kuningan. karangtarunakuningan.or.id – Forum Karang Taruna Kecamatan Pasawahan menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) dengan pengurus Karang Taruna tingkat desa. Lebih dari 50 persen undangan hadir dalam rapat tersebut. Terdiri atas pengurus Karang Taruna kecamatan dan perwakilan pengurus Karang Taruna tingkat desa.

Memilih tempat di Aula Balai Desa Paniis,  rakor digelar  Sabtu, 9/01/2021 mulai pukul 10.00 WIB. Agenda rakor fokus pada tiga pembahasan. Sebagaimana disampaikan oleh Abdul Akbar selaku ketua Forum Karang Taruna kecamatan Pasawahan.

“Rapat koordinasi pengurus Forum Karang Taruna Kecamatan Pasawahan memiliki 3 agenda utama. Yaitu: 1) Pembahasan Persiapan menghadiri rapat bersama KT kabupaten yang rencana di adakan tgl 16 januari 2021. 2) Pembahasan SK tiap Karang Taruna Desa. 3) Pembahasan progra,/langkah kedepan FKT Kecamatan Pasawahan.”

Abdul Akbar menuturkan melalui pesan WhatsApp bahwa acara ini digelar untuk menjalin silaturahmi antar pengurus FKT kecamatan  dan pengurus perwakilan Karang Taruna desa. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara pengurus kecamatan dan pengurus karang taruna desa.

“Harapannya semua perwakilan Karang Taruna desa hadir semua. Tetapi yang hadir ada 50 persen ini sudah luar biasa. Karena terbentur dengan kegiatan lain yang waktunya hampir bersamaan. Meski demikian acara berjalan lancar sesuai rencana,” lanjut Abdul.

Abdul berharap pertemuan tersebut tidak hanya sampai disana tetapi bisa kontinyu. Banyak kegiatan-kegiatan yang melibatkan Karang Taruna. Baik kegiatan yang besifat sosial, kemasyarakatan, dan kepemudaaan.

“Harapan tetap terjaganya tali silaturahmi antar pengurus KT desa dan FKT Kecamatan. Sehingga terciptanya hubungan yang solid dan team work yang matang. Serta terciptabya 1 hasil yang nantinya bisa kita sampaikan kepada pihak kecacamatan. Bahwa setidaknya kami bisa terlibat dalam segi hal apapun diwilayah kecamatan. Khususya kegiatan yang bersifat sosial maupun yg non sosial,” pungkasnya.

Sumber dari : https://karangtarunakuningan.or.id/site/karang-taruna-kecamatan-pasawahan-rumuskan-program-kerja-jelang-rakor-kabupaten/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *