Kabar  

Karang Taruna Kecamatan Caringin Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial dan HUT Ke 2 Karang taruna

Karang Taruna Kecamatan Caringin Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial dan HUT Ke 2 Karang taruna

Loading

Buser24.com, Sukabumi – Organisasi Karang Taruna Kecamatan Caringin sukses menyelenggarakan Hari Kesetiakawanan Sosial dan HUT ke – 2 Karang Taruna kecamatan di halaman Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Minggu (14/1/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua umum karang taruna Kabupaten Sukabumi. Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, Camat Caringin yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi diwaki oleh Bidang Pemberdayaan Sosial, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jajaran Persatuan Unit Ambulan Sukabumi PUAS, Ibu Ibu PKK se Kecamatan Caringin, Puskesmas Caringin, Beserta Tamu Undangan.

Hari kesetiakawan sosial, dan Hut karang Taruna diisi berbagai Kegiatan dari mulai Bhakti Sosial, Donor Darah, Lomba Memasak Ibu Ibu PKK se kecamatan Caringin, pentas Seni budaya, dan Kegiatan Lainnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, Ade Rahmat mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran Karangtaruna Desa Se Kabupaten Sukabumi yang sudah menyempatkan hadir pada peringatan HUT kali ini,

“Saya juga berterima kasih kepada Aparatur Kecamatan Caringin, Dinas Sosial dan PMI Kabupaten Sukabumi yang selalu mendukung segala bentuk kegiatan positif kita,” pungkasnya.

Disisi lain Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Bidang Pemberdayaan Sosial dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini

Ia berharap, Karang Taruna sangat berperan Penting di masyarakat sebagai mitra Program Pelaksana Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di masyarakat.

Kegiatan karang taruna kedepannya harus mulai di dokumentasikan supaya kegiatan bisa dilaaporkan ke kementrian melalui Dinas Sosial Kabupaten, sehingga program program Kementrian Sosial bisa disalirkan Lebih Maksimal. Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Caringin yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, mengapresiasi kehadiran para pengurus Karang Taruna dari 47 kecamatan sekabupaten Sukabumi.

“Kami sangat bangga Karang Taruna Kecamatan bisa terus eksis dalam bebagai Bhakti Sosial. Dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial” ucapnya

Dia pun berharap, sebagai organisasi yang sangat mengakar hingga stage desa dan RT, para generasi muda karang taruna bisa menjadi pelopor pembangunan di tingkat desa masing-masing.

“Karang Taruna ini organisasi yang paling berakar hingga stage desa, bahkan tingkat RT. Karena itu para generasi muda karang taruna harus berperan aktif, harus jadi pelopor pembangunan di tingkat desanya,” ucapnya.

Muhammad Tajudin selaku ketua karang taruna Kecamatan mengatakan pengurus Karang Taruna baik itu Tingkat Kecamatan dan Desa harus dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah. Serta menjalin kerja sama dengan komponen masyarakat ataupun lintas sektor yang ada di Kecamatan Caringin termasuk dunia usaha yang merupakan pilar partisipasi pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak dan donatur, Ketua Karang Taruna Se-kecamatan Caringin hingga bisa berjalananya acara ini. Semoga Karangtaruna Tetap Accumulate, terus Maju, kompak dan Berkarya Nyata. Tutupnya.

A1/Ib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *