Kabar  

Karang Taruna Karanganyar Terima Rp 2 Juta Untuk Kegiatan Operasional 2023

Karang Taruna Karanganyar Terima Rp 2 Juta Untuk Kegiatan Operasional 2023

Diskominfo Karanganyar

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan informasi mengenai Karang Taruna Karanganyar terima Rp 2 juta dari untuk kegiatan operasional 2023.

Bagi anda yang ingin mengetahui secara lengkap Karang Taruna Karanganyar terima Rp 2 juta dari untuk kegiatan operasional 2023 bisa anda baca berita di bawah ini.

Diberitakan sebelumnya di Jatengnews, pengurus Karang Taruna yang berada di 177 Desa di Karanganyar bakal memperoleh dana hibah sebesar Rp 2 juta. Anggaran tersebut digunakan sebagai operasional kegiatan Karang Taruna.

Kepala bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Sosial Dinsos Karanganyar, Gunarto kepada wartawan Senin (27/02/2023) mengatakan, bantuan tersebut akan dicairkan pada tahun 2023 ini.

Baca juga: Tingkatkan ZIS, Rumah Makan dan Restoran di Karanganyar Wajib Sediakan Kotak Amal

Menurut Gunarto, proses pencairan baru dapat dilakukan setelah masing-masing Karang Taruna mengajukan proposal kegiatan. Baik biaya koperasional mauoun berbagai bentuk kegiaran lainnya.

“Dana ini bersifat hibah. Dana ini dapat digunakan untik biaya operasional, belanja barang kebutuhan organisasi dan berbagai kegiatan lainnya,” terang Gunarto.

Dikatakannya, dana hibah bagi Karang Taruna ini merupakan pertama kalinya diberikan kepada organisasi pemuda yang berada di desa tersebut. Gunarto menuturkan, selama ini biaya operasional Karang Taruna bersifat mandiri.

“Anggaran yang kita berikan ini tidak signifikan. Padahal karang taruna ini memiliki peran membantu melakukan sosialisasi kegiatan pemerintah,” terangnya.

Baca juga: Karang Taruna Karanganyar Dijatah Rp2 Juta

Sementara itu, Ketua Fruom Koordinasi Karangtaruna (FKKT) Karanaganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan, dalam melaksnakan kegiatan organisasinya, Karang Taruna perlu didampingi oleh pemerintah. Salah satunya dengan pemberian bantuan anggaran secara rutin.

“Kita berharap dukungan dari pemerintah. Ke depan, diperlukan Peraturan Daerah yang mengatuir terkait pemberian bantuan kep-ada Karangtaruna ini. Paling tidak ada anggaran lima persen dari anggaran desa” ujarnya. (Iwan-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *